Lurah Baledono Kecamatan Purworejo Dorong Generasi Muda Miliki Jiwa AKKIK -->

Lurah Baledono Kecamatan Purworejo Dorong Generasi Muda Miliki Jiwa AKKIK

Kamis, 07 April 2022, Kamis, April 07, 2022

Baledono AKUR : Aman, Kebersamaan, Unggul dan Religius 

Agus Pramono
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Inovasi dan kreativitas ditunjukkan Lurah Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Agus Pramono. Dipercaya menjabat Lurah Baledono, Agus Pramono berusaha maksimal dalam menggali dan memberdayakan semua potensi masyarakatnya, dimana masyarakat Baledono sangat heterogen. 

Termasuk kalangan pemuda melalui Karang Taruna, Lurah Agus Pramono mendorong jajaran Karang Taruna Baledono aktif dalam berbagai kegiatan positif. "Saya motivasi para pengurus Karang Taruna Baledono, untuk menjadikan Kelurahan Baledono sebagai ruang tanpa kekosongan. Karang Taruna wajib memiliki jiwa AKKIK yaitu aktif, komunikatif, kolaboratif, inspiratif dan kreatif," sebut Agus Pramono saat ditemui kabarjateng di ruang kerjanya, baru-baur ini.

"Generasi muda di Baledono, didorong untuk bersinergi dengan semua komponen masyarakat, sehingga memiliki daya saing dan kiprah untuk kemajuan kelurahan dengan tetap melanggengkan kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat," urai dia. 

Agus Pramono juga mengusung tagline Baledono “AKUR" (Aman, Kebersamaan, Unggul dan  Religius).  Aman, mewujudkan rasa aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat Baledono dalam menjalankan berbagai sendi kehidupan dengan semangat persatuan dan kesatuan demi kesejahteraan masyarakat.   

Kebersamaan, mewujudkan Baledono yang harmonis dan dinamis dengan keberagaman dan kompleksitasnya untuk bersama mengatasi permasalahan melalui musyawarah dan kekeluargaan “Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijingjing“. 

Unggul, mewujudkan Baledono yang unggul dan produktif, melalui peningkatan sumber daya manusia dan potensi lingkungan, dengan terus membangun sarana dan prasarana penunjang berbasis teknologi modern untuk giat dan lancarnya roda perekonomian masyarakat. Religius, mewujudkan masyarakat Baledono yang berakhlakul karimah, dalam setiap gerak dan sendi kehidupan berlandaskan iman dan taqwa. Menggiatkan peran para ulama dan meningkatkan kegiatan di bidang keagamaan. (*) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler