LINDUNGI LANSIA DITENGAH MENINGKATKAN MOBILITAS DAN AKTIVITAS MASYARAKAT SELAMA RAMADHAN, BHABINKAMTIBMAS SUPIDA GENCARKAN PROGRAM CETAR -->

LINDUNGI LANSIA DITENGAH MENINGKATKAN MOBILITAS DAN AKTIVITAS MASYARAKAT SELAMA RAMADHAN, BHABINKAMTIBMAS SUPIDA GENCARKAN PROGRAM CETAR

Rabu, 13 April 2022, Rabu, April 13, 2022

Polsek Sungai Pinang - Polsek Sungai Pinang melalui Para Bhabinkamtibmasnya setiap hari tak luput dari penggelaran Program Cetar di masing-masing wilayah binaan, demi terlindunginya warga masyarakat terutama warga lanjut usia (lansia) dari paparan Covid-19.


Dalam kesempatan Cetar (Cari Jemput Antar) kali ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida Aipda Subaji memfasilitasi para warga lansianya untuk diantarkan menuju gerai vaksinasi di Labkesda (Labolatorium Kesehatan Daerah) yang beralamat di Jalan Pelita Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (13/04/2022).


Aipda Subaji memberikan pelayanan terbaiknya, agar para lansia di wilayah Kelurahan Supida, mendapatkan vaksinasi untuk meningkatkan imunitasnya ditengah masa pandemi pada saat ini.


Melalui Program Cetar (Cari Jemput Antar) dirinya memfasilitasi para kelompok rentan lansia dan anak usia 6-11 tahun agar mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi. Program ini merupakan upaya mendukung akselerasi (percepatan) vaksinasi secara tepat dan maksimal, guna mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) agar masyarakat mampu melawan paparan virus Covid-19 dengan peningkatan imunitas, mengingat wilayah Kelurahan Supida merupakan wilayah terpadat di Kecamatan Sungai Pinang.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan Program Cetar yang digelar Polsek Sungai Pinang selain dari bentuk dukungan akselerasi vaksinasi adalah upaya melindungi warga masyarakat terutama kelompok-kelompok rentan yakni warga lanjut usia (lansia) dan anak-anak usia 6-11 tahun dari ancaman virus Covid-19 yang penyebarannya sangat masif, mengingat kepadatan jumlah penduduk dan mobilitas yang tinggi selama bulan Suci Ramadhan.


“Dengan gencarnya Program Cetar yang digelar Polsek Sungai Pinang dapat memfasilitasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Vaksinasi secara lengkap dan lanjutan, dan imbauan ketaatan prokes yang selalu disampaikan kepada warga diharap mampu menekan penyebaran Covid-19 pada saat meningkatnya mobilitas dan aktivitas masyarakat ditengah bulan Suci Ramadhan di Wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang,” Tutur AKP Noor Dhianto, S.H.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler