Lapas Kelas IIB Bangko Gelar Razia Blok, Petugas Lapas Bersama Personil Kodim 0420/Sarko Sisiri Setiap Blok -->

Lapas Kelas IIB Bangko Gelar Razia Blok, Petugas Lapas Bersama Personil Kodim 0420/Sarko Sisiri Setiap Blok

Kamis, 21 April 2022, Kamis, April 21, 2022
Sigerindo Merangin - Antisipasi masuknya barang terlarang yang bisa saja masuk di selundupkan para penghuni blok, Di dalam lapas kelas IIB Bangko , Petugas lapas bekerja sama dengan kodim 0430/Sarko untuk membantu mengeledah isi blok yang di huni para narapidana dan juga tahanan.

Hasilnya dari blok E3, C1, dan C3 yang di lakukan pengeledahan, Di dapati beberapa barang terlarang seperti satu unit Handphone,tiga unit charger,lima buah headset,satu unit baterai handphone ,54 korek gas,28 pisau cukur,Enam pisau cutter,18 sendok stainless, Dan benda berbahan besi berupa gunting kuku, paku , harum dan juga gunting, Selain itu juga di dapati satu set kartu domino dan juga kartu jenis Remi, Batang Batang yang di temukan kemudian di sita dan di lakukan pemusnahan.

" Selain moments hari permasyarakatan ke 58, Kita juga mengantisipasi masuknya barang terlarang yang ada di blok yang di huni para narapidana dan juga tahanan"ungkap Erwan Prasetyo Kalapas kelas IIB Bangko,(21/04/2020).

Di katakan Kalapas, Pihaknya mengandeng kodim 0420/Sarko, Merupakan bentuk antisipasi dan juga kerja sama selama ini yang terbangun,Sehingga pengeledahan bisa berjalan kondusif dan juga humanis.

"Dengan mengendepankan cara cara yang humanis, Dan pendekatan secara kekeluargaan maka penghuni lapas mau dan menerima kamarnya di geledah, Dan warga binaan sangat tertib untuk di ajak kerja sama",ujarnya.

Begitu juga saat pemusnahan barang bukti hasil razia di blok lapas, Setelah di data langsung di musnahkan.

" Hasilnya semua barang hasil sitaan di blok narapidana,Setelah kita data langsung kita musnahkan,Dan saya berharap tidak ada lagi barang barang terlarang yang masuk dan di pergunakan untuk tindakan yang bisa melukai orang lain"jelasnya.

Terpisah Dandim 0430/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membantu instansi manapun yang meminta bantuan kodim Sarko, Semua yang di lakukan demi kenyamanan dan keamanan bersama.

"Kita siap membantu intansi manapun, dan kebetulan lepas Bangko selama ini sudah sering melibatkan kami dalam melaksanakan razia,Kita juga menurunkan 10 orang anggota kodim Sarko, dan hasilnya di dalam lapas sangat kondusif dan berjalan dengan cara yang sangat humanis sekali ",Tegas Dandim Sarko. (Tim)



















Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler