KNPI Pesibar Gelar Dialog tentang Peran Pemuda dalam Pembangunan -->

KNPI Pesibar Gelar Dialog tentang Peran Pemuda dalam Pembangunan

Selasa, 26 April 2022, Selasa, April 26, 2022
 KNPI Pesibar gelar dialog pemuda bersama orgaisasi kepemudaan setempat.

INILAMPUNG, Krui -- DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Dialog Pemuda dan Buka Bersama, membahas peran pemuda dalam pembangunan daerah.

Dialog yang dihadiri organisasi kepemudaan, menurut Ketua DPD KNPI Pesibar, Nopiansyah, untuk membangun potensi pemuda agar ke depan berperan positif pada kemajuan daerah.

"Peran pemuda harus selalu hadir pada setiap bagian. Maka potensi sumber daya manusia dalam hal ini pemuda nya harus lebih dimatangkan dan muncul kepermukaan, maka KNPI hari ini terus melakukan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas pemuda nya, semua kita lakukan tidak lain untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Barat ini," Kata Udo Yan sapa akrabnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat itu juga meminta agar kalangan Pemuda memiliki keberanian agar dapat memunculkan potensi yang dimiliki, KNPI akan selalu membuka diri dan siap bersinergi dengan semua elemen dalam melakukan setiap upaya dan langkah-langkah untuk kemajuan Daerah.

"Kita siap menampung aspirasi dan berdiskusi, karena pemuda harus Selalu memberikan energi baru dimanapun dan kapanpun itu, pemuda tidak boleh lemah pemuda tidak boleh putus asa, maka pemuda harus berani, berani muncul dan bergerak," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Zulqoini Sayrief, Audi Marpie, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Juga Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus Sekretaris MPDI KNPI Kabupaten Pesisir Barat Mirton Setiawan.

Selain itu, Udo Yan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agus Istiqlal dan juga jajaran Forkompinda Kabupaten Pesisir Barat yang selalu memberikan dukungan dan suport kepada KNPI.
"Kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran Forkompinda saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan suport nya, insyallah kedepan KNPI akan terus bergerak dan bersinergi untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah," katanya.

Semangat gerakan tersebut disambut langsung oleh Zulqoini Sayrief Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang mewakili Bupati Agus Istiqlal. Ia menyatakan sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan KNPI, selain itu ia juga mengajak seluruh OKP dan elemen Pemuda untuk berhimpun dan bergerak bersama KNPI.

"Pemuda harus selalu bersinergi, mengingat sang proklamator (Bung Karno) pernah mengatakan beri aku 10 pemuda akan ku guncanngkan dunia. Artinya peran pemuda tidak boleh disepelehkan maka kedepan kami sangat mensuport gerakan dan kegiatan KNPI, demi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat ini," ujarnya. (*)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler