Khotmul Qur'an Siswa SMKN 3 Banjarmasin Menandai Closing Kegiatan Ramadhan -->

Khotmul Qur'an Siswa SMKN 3 Banjarmasin Menandai Closing Kegiatan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022, Jumat, April 29, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Acara khotmul Qur’an siswa tahfidz dan buka puasa bersama Walikota Banjarmasin yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Machli Riyadi SH MH dan Dewan Penyantun Mesjid El-Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, sebagai acara closing kegiatan selama ramadhan.

Kepsek SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin, SPd MM mengatakan, rangkaian kegiatan mulai dari awal ramadhan, anak-anak program tahfidz menyemarakkan dan mengisi kegiatan di Mesjid El-Rusydi. Dikatakan, bentuk kegiatan tersebut berupa buka puasa bersama sebulan penuh, dilanjutkan dengan shalat magrib, isya dan tarawih berjamaah, yang semakin mempererat silaturahmi.   

"Keterlibatan Guru. Kemudian Siswa untuk ikut terlibat dalam hal ini. Dan juga Alumni hadir bersama. Tentunya juga masyarakat. Tepatnya hari ini (Kamis, 28/4/2022) kita tadi Khataman Al-Qur'an yang memang bagian rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang sudah khatam beberapa kali. Ini adalah intinya penutup dari Pesantren Ramadhan dan juga rangkaian kegiatan Ramadhan yang secara khusus anak-anak melalui program Tahfiz ini. Sehingga mempertajam hafalan dan bacaan. Seiring itu silaturahim diantara mereka semakin kuat," ungkap Ali Muksin.

Kegiatan yang mendapatkan dukungan dari Dewan Penyantun Gt Rusdi Effendi, yang kembali memeberikan santunan 5 juta rupiah terkait kegiatan mesjid El-Rusydi. Kegiatan tersebut juga disebutkan Ali Muksin, menjawab apresiasi Pemko Banjarmasin dan Pemprov Kalsel.  

"Ini adalah menjawab apresiasi dari Kota Banjarmasin dan juga Provinsi Kalimantan Selatan. Ini programnya untuk menuju anak-anak kita yang bertaqwa dan juga cerdas. Sehingga kegiatan ini untuk menuju penyiapan anak-anak yang kedepannya dengan bonusnya demografi, maka akan diwarnai oleh Anak-anak yang Qur'ani. Sehingga di Kota Banjarmasin akan lahir kader pemimpin-pemimpin yang insyaallah berjiwa Qur'ani dengan Akhlaqul Karimah dan intinya hadir dengan anak-anak pribadi yang bertaqwa dan lebih cinta kasih," Ali menambahkan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Machli Riyadi, SH MH yang mewakili Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, mengatakan, Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi program unggulan SMKN 3 Banjarmasin dengan program tahfidz yang dapat menjawab tantangan ketersediaan SDM di Kota ini. Menurut Machli, Pemko Banjarmasin pasti mendukung kegiatan ini dan ini bagian dari jawaban tantangan masa depan kita yang mengharapkan adanya generasi Qur’ani. Dikatakan, Pemko Banjarmasin memberikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan yang luar biasa karena SMKN 3 Banjarmasin memiliki program unggulan tahfidz Qur’an. 

"Karena generasi yang disiapkan oleh SMKN 3 Banjarmasin adalah sebuah generasi yang Qur'ani. Dimana sumber daya manusia yang tentunya di Banjarmasin sangat kita butuhkan sumber daya manusia yang Qur'ani. Kita tidak punya sumber daya alam. Sehingga sumber daya manusialah yang tentunya harus lebih dari yang lain, diantara daerah-daerah yang lain. Dan tentunya SMKN 3 ternyata sudah menjawab tantangan masa depan. Dan ini bagian dari sebuah program juga milik Pemko Banjarmasin yang ingin mengembangkan potensi-potensi yang ada pada sumber daya manusia yang ada di Banjarmasin," kata Machli.

Pada rangkaian acara tersebut, dilaksanakan pemberian bingkisan kepada Imam dan Kaum Mesjid serta siswa program tahfidz yang diserahkan oleh Machli Riyadi, mewakili Walikota Banjarmasin. Serta penyerahan infaq dari Dewan Penyantun mesjid El-Rusydi HG Rusdi Effendi sebesar 5 juta rupiah untuk mesjid El-Rusydi SMKN 3 Banjarmasin.(***) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler