Kepedulian Sosial, Forum Anak Situbondo Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu -->

Kepedulian Sosial, Forum Anak Situbondo Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022

DP3APPKB Situbondo dampingi forum anak berikan santunan kepada puluhan anak yatim-piatu

 

Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadhan. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Situbondo libatkan Forum Anak melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi takjil kepada masyarakat dan memberikan santunan kepada anak yatim - piatu di Alun-alun Asembagus, Sabtu (23/4/2022).


Rasidi selaku Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3APPKB Situbondo mengatakan, hari ini Forum Anak sebagai binaan DP3APPKB mengadakan kegiatan sosial, yaitu memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim piatu dan bagikan 150 takjil berkah (taber) kepada pengendara motor dan pejalan kaki yang sedang melintas di depan Alun alun Asembagus. Adapun santunan yang diberikan kepada anak yatim-piatu yaitu berupa ATK, makanan ringan dan uang tunai, sehingga diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan sekolahnya. Sebelumnya teman-teman forum anak mencari donasi ke semua dinas dan dibantu oleh para dermawan, kemudian setelah terkumpul dananya langsung disalurkan kepada anak yatim piatu. 


Forum anak didampingi DP3APPKB bagikan takjil berkah kepada pengendara motor


"Besok forum anak juga akan melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Besuki. Insyaallah di tahun depan kita akan mengadakan kegiatan sosial ini lagi karena perlu dilestarikan untuk dijadikan agenda rutin tahunan. Mudah-mudahan pemberian santunan bisa terus meningkat karena sentuhan-sentuhan dari pemerintah perlu diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan anak yatim-piatu. Saya tadi berpesan kepada anak-anak penerima santunan agar mereka rajin belajar menuntut ilmu," ucapnya. (Fit/Fin)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler