Kepala KUA Kecamatan Muara Enim Pemateri Kegiatan Pesantren Kilat Di Islamic Center -->

Kepala KUA Kecamatan Muara Enim Pemateri Kegiatan Pesantren Kilat Di Islamic Center

Rabu, 13 April 2022, Rabu, April 13, 2022


MUARAENIM - BERITAONE.COM  Badan Pelaksana Pendidikan  Peningkatan Pemahaman Ajaran Dan Budaya Islam (BP4ABI) mengadakan Kegiatan pesantren kilat 1443 H dengan mengambil tema membentuk generasi muda Islam cerdas di hati perkataan dan perbuatan bertempat di Masjid Babussalam Islamic Center Kabupaten Muara Enim.Selasa (12/4/2022)

Pemateri kegiatan yang diisi oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Muara Enim H.Khairul Fahmi menyampaikan materi  dengan judul pentingnya memahami  akidah  atau iman. Dalam pengertian akidah dalam rukun iman yakni iman kepada Allah SWT, para malaikat, kitab - kitabnya, rasul dan kepada Qodo juga Qodar.

Dalam materinya disampaikannya, kedudukan akidah yang benar merupakan landasan tegaknya agama dan kunci diterimanya amalan.

Fahmi juga menjelaskan, akidah bukan sekedar keyakinan tetapi keyakinan yang membuat kita semakin kuat hubungan dengan Allah,

Ditegaskan Fahmi, Akidah bukan sekedar keyakinan tetapi keyakinan yang membuat kita semakin kuat hubungannya dengan Allah. 

Orang yang mempunyai akidah kuat akan percaya  dengan kuat tanpa ragu-ragu. Karena Akidah melahirkan iman, jika akidah kuat maka  seluruh anggota tubuh tidak akan menyimpang dari perintah Allah.,"jelas H. Khairul Fahmi.

Disela kegiatan juga diisi dengan sesi tanya tanya jawab dan diskusi mengenai bulan ramadhan.

Sementara itu, Kegiatan yang dibuka langsung  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim yang diwakili Ispada.,S.Pd., MM dari Bidang PAUD dan PNF. Turut dihadiri  Drs. Azmirin Zubaidin.,SE Kepala BP4ABI Islamic Center, pengurus Masjid Babussalam, para peserta yang berasal dari SMK Proklamasi Muara Enim, SMK PGRI Muara Enim dan SMA 3 Muara Enim

Dalam sambutannya, Ispada menyampaikan  kegiatan pesantren kilat yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, namun dilaksanakan oleh BP4ABI. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan BP4ABI sejak pandemi yang sudah 2 tahun lebih ini.

Alhamdulillah tahun ini dapat dilaksanakan dengan peserta terbatas, tapi tidak mengurangi makna  kegiatan  pesantren kilat,"Ucap ispada 

Dirinya mengharapkan dari kegiatan ini, para peserta  mendapatkan ilmu, wawasan, dan pengetahuan dalam ilmu keagamaan dari nara sumber yang berkompeten  di bidangnya sehingga dapat mengamalkan dan terapkan  dalam kehidupan sehari-hari,"Pungkasnya.(Putra)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler