Kepala Kantor UPP Kota Agung Tinjau Posko Angkutan Lebaran dan Gelar Baksos  -->

Kepala Kantor UPP Kota Agung Tinjau Posko Angkutan Lebaran dan Gelar Baksos 

Selasa, 26 April 2022, Selasa, April 26, 2022
Capt. Tohara saat berikan bantuan sembako kepada warga sekitar Pelabuhan Kota Agung 


Jawapes Tanggamus - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kota Agung Capt.Tohara, S.E., M. Mar., M.M.Tr, Tinjau Posko Penyeberangan Dermaga Kota Agung Untuk Persiapan Posko Penyelenggra angkutan laut Lebaran Tahun 2022 (1443 H) yang Telah di buka Pada Tanggal 17 April 2022, sampai dengan tanggal 18 Mei 2022. 


Selain tinjau posko lebaran, Capt. Tohara juga mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat dilingkungan pelabuhan Kota Agung dan Santunan kepada Anak Yatim, kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan didepan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Kota Agung, Senin (25/5/2022).



Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UPP Syahbandar Kota Agung Capt. Tohara SE, M Mar, M.M.Tr, Danpos TNI AL Kota Agung Pelda M.Irfai, Ka.Wilker Teluk Semangka Karantina Kesehatan Thamrin, Korpos Basarnas Tanggamus Hendra, Polairud Kota Agung Muin, TKBM Satria Bahari Perkasa Pelabuhan Ikbal, Ketua DPC Kommari Tanggamus Firlinda SH.., Mkn., PT. Pertamina Trans. Kontinetal Teluk Semaka Roni, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Beserta Jajaran staf Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kota Agung.


Dalam sambutanya, Capt. Tohara Mengatakan Kegiatan tersebut Untuk menindak Lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi) Kerena Situasi Pandemi saat ini belum Usai Maka dari itu Melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut turut berperan aktif dalam mempersiap kan Angkutan Mudik Lebaran tahun 2022 ini.


”Alhamdulilah puji syukur Kita Panjatkan Kehadiran Allah SWT kerena atas rahmat dan Karunianya kita dapat berkumpul bersama dengan kondisi sehat Walafiat untuk mengikuti peninjauan kesiagaan penyelenggara angkutan laut Lebaran tahun 2022 ini yang akan mengunakan Transportasi Laut dalam menjamin kesehatan dan Keselamatan penumpang, awak kapal dan Petugas Pelabuhan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mengurangi resiko Penyebaran Covid -19,” ucap Capt. Tohara.


Lanjutnya, Selain itu Untuk memastikan Kesiapan Seluruh Armada Kapal dalam keadaan Layak Laut, dan Menyediakan Alat pemeriksaan Kesehatan, Fasilitas Kesehatan, Tempat isolasi Sementara, dan memastikan seluruh petugas dalam keadaan Sehat dengan dilakukan Pemeriksaan Rutin.


"Alhamdulilah selain memeriksa H-7 posko penyelanggara angkutan laut Tahun 2022 (1443 H) di pelabuhan Kota Agung, kita hari ini melaksanakan Bakti sosial berupa tali asih kepada anak-anak yatim piatu dan kepada masyarakat disekitar pelabuhan Kota Agung berupa pemberian sembako seperti minyak goreng dan masker," jelas Capt. Tohara.


Semoga bisa membantu masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan menjelang Idul fitri. "Saya menegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pelabuhan kota Agung untuk senantiasa waspada, segera divaksin dan booster, dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan salah satunya menggunakan masker dan ini bentuk kepedulian kita," pungkas Capt. Tohara.


Sementara itu yosep salah satu penerima santunan sangat senang dan berterimakasih karena dengan adanya santunan tersebut sangat membantu.

”Alhamdulilah, saya berterima kasih kerena dengan adanya bantuan ini keluarga saya terbantu apa lagi harga minyak goreng saat ini melonjak naik pak," ungkapnya. (*/Ady)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler