Kapolres Purworejo Pantau Vaksinasi Presisi Berhadiah Umroh -->

Kapolres Purworejo Pantau Vaksinasi Presisi Berhadiah Umroh

Selasa, 12 April 2022, Selasa, April 12, 2022

Kapolres Purworejo memantau vaksinasi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi SIK MM  pada Senin 11 April 2022 pagi melaksanakan pemantauan langsung jalannya Vaksinasi Presisi Polres Purworejo, yang dilaksanakan di gedung Catur Prasetya Polres Purworejo. 

"Kegiatan kita hari ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Purworejo, jadi kita melaksanakan vaksinasi dalam beberapa gerai, baik pagi, siang maupun malam," kata Kapolres. 

"Sampai saat ini capaian vaksinasi kita sudah cukup bagus namun perlu ada peningkatan kembali mengingat kegiatan kemasyarakatan khususnya di wilayah Kabupaten Purworejo, baik di desa maupun kecamatan ekskalasinya sudah meningkat serta ada kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan. Tentunya diharapkan dengan adanya program vaksinasi ini kesehatan masyarakat akan lebih terjaga dan saling menjaga satu dengan yang lain," imbuh dia. 

Dikatakan, sampai per Minggu 10 April 2022,  angka Covid sudah menurun,  saat  bulan lalu ribuan, sekarang angka aktifnya cuma 24, derajad kesembuhan juga semakin meningkat. Namun harus didukung dengan pencapaian vaksin yang maksimal. 

Terkait dengan hadiah umroh yang diundi adalah peserta yang melaksanakan vaksin di semua faskes di seluruh Kabupaten Purworejo selama bulan Ramadan. Diundi berdasarkan NIK yang masuk di aplikasi PCare. 

"Capaian vaksinasi sampai saat ini baru 8 89 %, target capaian untuk Jawa dan Bali 30 %, dosis 1 dan 2 harus 100%. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa kita capai. Hadiah umroh kita berikan sebanyak empat paket umroh, tiga untuk peserta vaksin selama bulan Ramadan dan satu paket umroh bagi petugas Bhabinkamtibmas dan petugas vaksinator, sebagai motivasi bagi personel yang melaksanakan kegiatan ini dan akan kita undi setelah hari raya Idul Fitri," tutup Kapolres. (*/kj)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler