Jelang Lebaran, Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah Bagi Parcel dan THR Kepada Para Santri -->

Jelang Lebaran, Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah Bagi Parcel dan THR Kepada Para Santri

Rabu, 27 April 2022, Rabu, April 27, 2022

foto: pembagian paket parcel 

Jawapes SURABAYA,- Disepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri, Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Nyai Walidah menggelar bakti sosial (baksos) pembagian parcel dan uang Tunjangan Hari Raya (THR), Senin (25/04/2022).

Kepala PAM Nyai Walidah Fitria Leliana menjelaskan, bulan Ramadhan tahun ini pihak panti membagikan 106 paket atau parcel terdiri dari beras, mie, susu, kurma, roti kering, teh, dan sirup yang akan dibagikan ke santri panti dan TPQ sebanyak 86 paket, sedangkan 20 paket dibagikan kepada penarik becak, tukang sampah, dan pengemudi ojek online.

"Alhamdulillah, tahun ini seiring pandemi yang telah melandai mulai banyak perusahaan, lembaga, maupun komunitas yang ingin berbagi kebahagiaan bersama panti Nyai Walidah," Terangnya.

Masih dengan Fitri, untuk THR masing-masing santri mendapatkan Rp. 650.000,- naik dari dua tahun sebelumnya dimana pandemi masih melanda sehingga banyak mitra baik panti Walidah yang masih was-was untuk mengadakan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan, Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan, Choirul Alimin, SP sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh panti Nyai Walidah, yaitu berbagi parcel dan THR kepada para santri dan TPQ binaan.

"Barangkali disaat perusahaan maupun lembaga lain masih menghitung THR, panti Nyai Walidah sudah luar biasa membagikan parcel dan THR anak-anak binaan hari ini. Barangkali nilainya masih belum seberapa, namun sudah kewajiban bagi kami dan juga pengurus memberi perhatian kepada semua santriwati yang bernaung di bawah Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah", Tuturnya.

Lanjut Choirul Alimin menjelaskan, ada tiga panti dibawah naungan Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya selain panti Nyai Walidah, yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah KH. Achmad Dahlan yang berada di daerah Tambak Asri dan Rumah Pintar Matahari yang menangani dhuafa, jalanan dan telantar dimana para pengurus memberikan pembinaan dikampung 1001 malam.

Kegiatan baksos pembagian parcel dan uang THR semakin meriah dengan ketangan anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar'ah Lailatusholichah yang memberikan motivasi kepada para wali maupun santri dibawah naungan panti Nyai Walidah.

Dokter Zuhro juga menyempatkan memberikan santunan kepada santri berprestasi yang lolos SNMPTN jurusan Ekonomi Islam UNESA bernama Siti Khodiroh Rahmawati. (Bintang)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler