Jelang Lebaran, 1 Ton Minyak Goreng Dibagikan Gratis untuk Warga Tegal -->

Jelang Lebaran, 1 Ton Minyak Goreng Dibagikan Gratis untuk Warga Tegal

Selasa, 26 April 2022, Selasa, April 26, 2022

TEGAL – Korem 071/Wijayakusuma melalui Kodim 0712/Tegal menyalurkan bantuan minyak goreng gratis sebanyak 1 ton untuk warga di Kota dan Kabupaten Tegal, Selasa (26/4/2022).

Pemberian minyak goreng gratis jelang Lebaran disambut positif warga. Apalagi, jajaran TNI melalui Babinsa mendatangi langsung rumah warga untuk memberi minyak goreng.

Warga Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Dulkafi (42) mengaku senang dan sangat terbantu atas kepedulian TNI tersebut. Menurutnya, selama ini warga masih kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak TNI yang telah peduli memberikan minyak goreng ini. Ini sangat membantu sekali buat kami, karena memang saat ini kami sangat sulit mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah,” kata Dulkafi.

Pasilog Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Jamaluddin Abbas mengungkapkan, secara keseluruhan, Korem 071/Wijayakusuma menyalurkan 6 ton minyak goreng, 1 ton di antaranya untuk warga Tegal.

Minyak goreng dibagikan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Warga penerima adalah seluruh golongan yang membutuhkan tanpa memandang agama, suku dan ras.

Minyak goreng tersebut dibagikan secara bertahap. Dimulai dari pembagian gratis 750 liter minyak goreng di wilayah Tegal. Selain di Tegal, minyak goreng gratis juga dibagikan di Banyumas, Cilacap sampai dengan perbatasan Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Brebes, Batang, Pekalongan dan Pemalang.

Di Tegal, mekanisme pembagian disalurkan dari rumah ke rumah warga oleh Babinsa yang tersebar di 21 Koramil dan 1 Posramil jajaran Kodim 0712/Tegal.

Dimana setiap kepala rumah tangga mendapatkan satu liter minyak goreng. Penyaluran tidak hanya warga di perkotaan, melainkan menjangkau warga pedesaan seperti daerah pegunungan terpencil dan daerah pesisir pantai.

“Pihak Korem maupun Kodim berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama masyarakat yang kesulitan mendapatkan atau membeli minyak goreng dengan harga terjangkau,” kata Pasilog Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Jamaluddin Abbas. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler