Jelang Buka Puasa, Polisi di Tegal Gilas 9.362 Miras dan Petasan dengan Slender -->

Jelang Buka Puasa, Polisi di Tegal Gilas 9.362 Miras dan Petasan dengan Slender

Jumat, 22 April 2022, Jumat, April 22, 2022

KOTA TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merek dan ukuran serta petasan pada Jumat (22/4) sore di halaman mapolres.

Barang bukti itu merupakan hasil sitaan saat digelar operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama Ramadan tahun ini.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, pihaknya melaksanakan pemusnahan minuman keras yang disita dari para pedagang selama KRYD. Selain itu, juga disita ribuan butir petasan juga berhasil diamankan.

"Kita berhasil menyita berbagai jenis dan ukuran minuman botol yang kita sita dari para pedagang juga petasan," katanya.

Menurut Rahmad, jumlah minuman keras dari hasil KRYD yang dimusnahkan sebanyak 5.112 botol kemudian ditambah dari Satpol PP sebanyak 220.

Kemudian untuk petasan yang berhasil disita sebanyak 4.030 butir berbagai ukuran.

"Kita sinyalir petasan ini akan sangat membahayakan apabila dijual dengan bebas. Sehingga kita lakukan penyitaan dan pemusnahan," ujarnya.

Dengan operasi itu, imbuh kapolres, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah selama Ramadan dengan khusuk. Tanpa gangguan dan tetap berlangsung dengan aman.

Sumber RT

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler