Ini Lima Tuntutan HMI dan Immuba Terhadap Pemkab Muba -->

Ini Lima Tuntutan HMI dan Immuba Terhadap Pemkab Muba

Rabu, 20 April 2022, Rabu, April 20, 2022


SEKAYU, BERITA-ONE.COM - Unjuk rasa yang dilakukan  oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Muba dan Ikatan Mahasiswa Muba (Immuba).

Unjuk rasa dilakukan di depan pintu Gerbang Pemkab Muba jalan Kol Wahid Udin kelurahan Serasan Jaya kecamatan Sekayu kabupaten Muba. Rabu (20/5/2022).

Aksi demo mahasiswa yang dipimpin Vortuna Umbabsi sebagai Ketua Umum Immuba, Korak Usman Rumbaday dan Orator Fredi Guntara Ketu HMI Muba dan Usman Rumbaday.

Ada 5 tuntutan mahasiswa antara lain

1.Mendukung KPK untuk mengusut tuntas kasus tindak Pidana Korupsi.

2.Mendukung KPK segera menetapkan tersangka kepada pihak pihak yang terlibat OTT.

3.Mendesak Plt Bupati untuk bertindak tegas menyingkapi dan memeriksa oknum oknum ASN yang terlibat pusaran Korupsi OTT.

4.Mendukung Pemkab Muba untuk memperbaiki tatakelola pemerintahan sehingga meminilisir tindak Pidana Korupsi

5.Mendesak Pemkab Muba agar ke depan lebih memprioritaskan program pemberdayaan dan bantuan langsung kepada masyarakat untuk meningkatkan perputaran ekonomi.

Pada pukul 12.45.WIB kelompok aksi mahasiswa ditemui Assisten lll Drs Safarudin MSi di halaman kantor Bupati.

Pada pertemuan tersebut Assisten lll menyampaikan pemkab Muba sepakat dengan mahasiswa untuk ke depan agar pengelolaan pemerintah lebih berhati hati dalam mengelola anggaran dan perlunya adanya kontrol dari seluruh lapisan masyarakat  Muba.

Dalam hal tuntutan mahasiswa Safarudin menyampaikan akan berkoodinasi dan akan melaporkan hasil pertemuan ini dengan Plt. Bupati, Sekda dan para assisten dan inspektorat sesuai dengan prosedur.

Jajaran Koramil 401-03/Sekayu yang diwakili Pelda H. Saidi melakukan monitoring terhadap Unjuk rasa yang dilakukan  oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Muba dan Ikatan Mahasiswa Muba (RM)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler