IDABAN CARE'S Saatnya Berkarya Kitapun Bisa -->

IDABAN CARE'S Saatnya Berkarya Kitapun Bisa

Rabu, 27 April 2022, Rabu, April 27, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  -   IDABAN CARE'S atau Ikatan Detailer Banjarmasin Care's adalah wadah para pekerja di bidang kefarmasian, Sabtu, 23 April 2022 sore melakukan kegiatannya di Panti Asuhan Yatim Hikmah Zam zam Jl. Sultan Adam RT. 15 No. 28, Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Ada yang sangat berbeda dari kegiatan kegiatan yang lazim dilakukan selama ini. Perubahan paradigma yang dilakukan merupakan terobosan yang sangat tidak biasa. Buka puasa bersama adik-adik panti asuhan yatim yang selama ini diisi dengan kegiatan keagamaan yang kental nuansa Ramadhan. 

Ramadhan 1443 kali ini begitu mencuri perhatian banyak pihak. 

Kegiatan buka puasa bersama dengan adik adik panti hikmah zam zam kali ini, oleh Rizal Ruska selaku ketua panitia acara, dia beri tajuk Saatnya Berkarya Kitapun Bisa. Sebuah tema yang tidak umum untuk kegiatan di bulan Ramadhan. Apa yang berbeda? Rizal Ruska mengundang dua orang pengrajin hand made untuk mengisi kegiatan acaranya. 

Adalah Istikarah seorang karyawan swasta PT. Anugrah Argon Medika merupakan faunder dari gria kreatif hand made turun langsung memberikan pelatihan adik adik panti asuhan Hikmah Zam zam untuk membuat sesuatu yang sangat sederhana, tetapi memiliki nilai ekonomis,  sebagai modal adik adik panti untuk mau berkarya dan berdaya sehingga kelak bisa mandiri, dan bahkan mampu mendapatkan penghasilannya sendiri.

Tak kalah menariknya, Riana, gadis jelita yang lulusan UIN Antasari Banjarmasin Fakultas Ekonomi Bisnis Islam 2018 merupakan pemilik RNA FLORIZST sebuah usaha yang dia rintis bersama teman-teman Alumni UIN Antasari Banjarmasin bergerak dalam bidang pembuatan buket. Kecerdasan dan intuisi bisnis ekonomi yang dia peroleh semasa 4 tahun dia kuliah di UIN Antasari mengantarkannya menjadi seorang pengrajin buket profesional. Tercatat setiap musim wisuda, Riana selalu kebanjiran Pesanan yang kadang tidak semua permintaan dia bisa penuhi karena keterbatasan pengrajin yang dia miliki.

Hari ini diapun dengan Suka cita membagi ilmunya di panti asuhan Hikmah zam zam, yang disambut sangat antusias oleh para peserta pelatihan yang merupakan adik adik panti hikmah zam zam. Begitu antusiasnya para adik adik panti, sehingga waktu yang disediakan pukul 16.00 wita yang di alokasikan hingga waktu berbuka puasa pukul 18.30 wita itupun di rasa sangat kurang. 

Ada inisiatif dari teman teman Idaban Care's untuk mencoba menggelar pertemuan dan pelatihan semacam ini dengan waktu yang lebih panjang.

Inisiatif ini langsung direspon oleh pengasuh Panti Asuhan hikmah zam zam. 

Oleh Imam, selaku salah satu pengasuh panti bersedia menfasilitasi tempat untuk mengadakan pelatihan serupa dengan waktu yang lebih lama. 

Rizal Ruska selaku ketua panitia berujar : "Kita akan coba menseleksi beberapa panti asuhan  yang memang memiliki minat dipembuatan hand made dan buket akan coba kita kumpulkan di panti hikmah zam zam untuk pemberdayaan anak-anak panti, sehingga nantinya bisa berkarya dan lebih mandiri.(***) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler