HEBOH! Janjian di Medsos, Puluhan Remaja Bersiap Tawuran Perang Sarung, Endingnya Tidak Terduga -->

HEBOH! Janjian di Medsos, Puluhan Remaja Bersiap Tawuran Perang Sarung, Endingnya Tidak Terduga

Sabtu, 09 April 2022, Sabtu, April 09, 2022

BREBES - Pemerintah Desa Randusanga kulon Kecamatan Brebes berhasil membubarkan dua kubu yang terdiri puluhan remaja yang hendak melakukan tawuran sarung. Kedua kubu tersebut hendak melakukan tawuran sarung setelah janjian melalui media sosial.

Kepala Desa Randusanga Kulon H. Afan Setiono kepada wartawan mengatakan, awalnya puluhan remaja yang merupakan warga desanya mendapatkan tantangan dari remaja Desa Pagejugan Kecamatan Brebes untuk melakukan perang sarung melalui medsos.

"Namanya remaja mungkin masih mencari jati diri, jadi dapat tantangan seperti itu akhirnya diterima. Mereka kemudian sepakat untuk bertemu di Jalingkut Brebes-Tegal untuk melakukan aksi tersebut Jumat dinihari kemarin," ujarnya, Sabtu (9/4).

Informasi rencana tawuran tersebut didengar oleh perangkat desa setelah mendapatkan laporan dari warga. Lantas, perangkat desa langsung menuju lokasi.

Ketika kades bersama perangkatnya menuju ke lokasi untuk membubarkan tawuran tersebut seketika remaja dari Desa Pagejugan melarikan diri.

"Saya langsung ke lokasi dan membubarkannya. Saya nggak mau yang dewasa juga nanti malah ikut nggak terima, saya ingin desa saya kondusif," ungkapnya.

Pasca dibubarkan, lanjut kades, remaja yang merupakan warganya kemudian diamankan ke balai desa untuk diberikan pembinaan.

Pihaknya juga memanggil Bhaninkamtibmas untuk memberikan pembinaan 30 remaja tersebut.

"Mereka kami amankan ke balai desa dan diberikan pembinaan, termasuk dari pihak kepolisian. Mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulanginya kembali," tuturnya.

Setelah itu, para remaja diantarkan langsung ke rumahnya masing-masing. Jika ke depan mengulanginya kembali maka pihak desa akan menyerahkannya ke pihak yang berwajib.

"Kenapa door to door, karena saya ingin bertemu langsung dengan keluarga remaja ini. Sehingga, saya bisa sekalian mengingatkan orang tuanya agar tetap menjaga anak-anaknya agar tidak mengulanginya lagi," pungkasnya.

Sumber RT

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler