Heboh Anak 4 Tahun Disunat Jin di Menggala Tengah -->

Heboh Anak 4 Tahun Disunat Jin di Menggala Tengah

Senin, 11 April 2022, Senin, April 11, 2022
MENGGALA (11/4/2022) -  Warga Menggala Tengah Kibang, Menggala, Tulangbawang, dihebohkan seorang anak disunat jin dalam dua hari terakhir. Bocah tersebut masih berusia 4 tahun dan mengalami perubahan selepas Ashar, pukul 15.30, Sabtu, 9 April 2022.

Cerita anak disunat jin membuat warga dan kerabat mengunjungi rumah Septina, ibu Piko, yang mendadak mengalami perubahan kelamin. Kabar pun tersiar karena ada yang mengunggahnya lewat media sosial.

Harman, Lurah Menggala Tengah, termasuk yang mengunjungi anak berusia 4 tanun tersebut pada Minggu, 10 April 2022. Seumurnya ia baru mendengar ada anak yang disunat tanpa proses khitanan seperti biasa. Ia mengira cerita itu hanya mitos dan menganggapnya berkah bagi bocah tersebut, karena terjadi pada bulan Ramadhan.

Septina, ibu sang anak, mengatakan puteranya bermain biasa dengan teman-temannya pada Sabtu, 9 April 2022, sebelum menangis pada pukul 15.30, karena saat buang air kecil melihat perubahan pada kelaminnya.

Keluarga itu pun segera memeriksakan sang bocah ke puskesmas terdekat dan petugas di sana menyatakan, untuk sementara, sang anak dalam keadaan sehat, tidak ada penyakit kelamin, seperti infeksi.

Vera Agusella, perawat yang menangani Rumah Sunat Tanggaraja, Senin 11 April 2022, membenarkan Septina membawa puteranya berobat dan dialah yang memeriksanya, menjelang magrib, Sabtu, 9 April 2022.

Menurut Vera, sang bocah, memang seperti disunat. Namun, yang terjadi adalah perubahan posisi kelamin akibat tertarik ke belakang. Ia menyarankan anak tersebut tetap dikhitan seperti biasa saat keluarganya sudah siap.

Sang perawat mengatakan, seingatnya, sudah sekitar tujuh anak mengeluhkan hal yang sama selama ini.

MAULANA IBRAHIM

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler