Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Dikukuhkan Sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma -->

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Dikukuhkan Sebagai Dewan Pelindung DPP Pujakesuma

Sabtu, 09 April 2022, Sabtu, April 09, 2022


Ganjar Pranowo saat dikukuhkan oleh Ketua DPP Pujakesuma, bersamaan dengan pengukuhan Dua Dewan Pakar yakni Prof Thamrin dan Prof Basuki.


METROINDO.CO.ID | MEDAN – Ganjar Pranowo Tokoh Nasional yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dikukuhkan sebagai Dewan Pelindung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma. Pengukuhan berlangsung di Ball Room Hotel Four Point Kota Medan, Sumut, sekaligus dikemas dengan acara buka Puasa bersama. Jumat (8/4/2022).


Ganjar dikukuhkan oleh ketua DPP Pujakesuma Eko Sopianto SE bersamaan dengan pengukuhan dua Dewan Pakar yakni Prof Thamrin dan Prof Basuki.

 

Dalam sambutannya Ketua DPP Pujakesuma Eko Sopianto berharap agar Dewan Pelindung dan Dewan Pakar yang dikukuhkan dapat memberikan arahan dan bimbingannya untuk kemajuan organisasi Pujakesuma. Ketua Eko juga mengajak seluruh warga Jawa untuk rukun dan guyub dan menjaga persatuan dan kesatuan melalui bingkai NKRI.


“Selamat kepada Mas Ganjar yang telah bersedia menjadi Dewan Pelindung DPP PKB Pujakesuma, begitu juga selamat kepada Dewan Pakar yang baru saja dikukuhkan. Saya berharap Dewan Pelindung dapat mensupport Pujakesuma mencapai visi maju, mulia berbudaya dan mendunia”, ungkap Eko Sopianto sambil menyuarakan yel-yel nya. Pujakesuma.. Jaya.. Pujakesuma Jaya.. Srikandi Pujakesuma.. Luar biasa.


Ganjar Pronowo bersama Ketua DPP Pujakesuma Eko Supionto saat berdialog dengan diisi oleh MC Komedian Cak Lontong dan Astri Welas


Dalam sambutan setelah dikukuhkan sebagai Dewan Pelindung, Ganjar sangat terharu dengan semangat dan keguyuban warga Jawa yang tergabung dalam Pujakesuma. Ganjar juga mengajak seluruh warga Pujakesuma untuk guyub dan menjaga kekompakan untuk bisa saling membantu.


“Saya tadi sejak masuk sudah disambut dengan semangat yang luar biasa. Saya terharu melihat kekompakan dan keguyuban warga Pujakesuma. Mohon ini terus dijaga”, ungkap Ganjar.


Ganjar juga menyampaikan konsep "Jogo Tonggo" sebagai landasan sesama warga untuk saling bekerjasama dan membantu. Konsep ini diawali pada masa pandemi COVID-19 dimana sesama warga saling tolong menolong sesama warga. Apabila ada warga atau keluarga yang sedang kesulitan, warga sekitar atau tetangga melakukan pertolongan.

 

Acara semakin meriah dan penuh tawa dengan tampilnya Cak Lontong dan Asri Welas sebagai pembawa acara. Dengan balutan busana Jawa dan Belangkon Cak Lontong tampil sangat menghibur.


Selain pengukuhan, acara juga dilanjutkan dengan Talkshow santai dengan dua narasumber Ganjar Pranowo dan Ketua DPP Pujakesuma Eko Sopianto.


Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPP, DPW, DPD, DPC dan pengurus Pujakesuma Medan serta pengurus Pujakesuma daerah lainnya, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, aman tertib dan lancar. (Hen)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler