GP Ansor Kabupaten Bekasi. Helat Apel Akbar Harlah Yang Ke 88. -->

GP Ansor Kabupaten Bekasi. Helat Apel Akbar Harlah Yang Ke 88.

Rabu, 27 April 2022, Rabu, April 27, 2022
GP Ansor Kabupaten Bekasi. Helat Apel Akbar Harlah Yang Ke 88.


Kabupaten Bekasi - Dengan mengusung Tema "BERKIBAR TINGGI PANJI GERAKAN, ANSOR MAJU SATU BARISAN" Ansor Kabupaten Bekasi Peringati Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke 88 tahun di Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Minggu 24/04/2022.

Puncak perayaan Hari Lahir Ansor yang ke-88 ini, berjalan sangat meriah yang dihadiri mulai Pengurus Pimpinan Cabang, 23 Pengurus anak cabang Se- Kabupaten Bekasi, Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna, Satuan Khusus Banser Tanggap Bencana, Satuan Banser Husada, Satuan Banser Lalulintas,  dan Pengurus dari Pimpinan Ranting GP Ansor dari 182 se-Kabupaten Bekasi, diperkirakan 1500 orang peserta yang hadir. 

Turut hadir beberapa tamu istimewa hingga tamu kehormatan juga dihadiri para perwakilan dari lintas agama yang mengikuti sejak acara dimulai.

Ditengah acara harlah sendiri diisi dengan santunan yatim piatu dan pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah bekerja keras berjuang melawan pandemi melalui kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi.


Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi Ahmad Tuteko Taqyudin menyampaikan, kader ansor harus maslahat bagi semua masyarakat, dan harus bisa masuk kedalam instrumen diseluruh unsur partikel kebijakan untuk turut serta merumuskan kebijakan yang berpihak pada masyarakat Kabupaten Bekasi. 
Oleh sebab itu kader ansor kata atet sapaan akrab ahmad tetuqo taqyudin kedepannya menyambut 
Iklim politik menuju 2024, ansor diharapkan bisa berperan serta untuk satu barisan dalam memenangkan kadernya yang ikut berkontestasi dalam hajat demokrasi. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua GP Ansor Jawa Barat Ahmad Deni Haedari dalam sambutannya Kader ansor untuk bisa mengisi kemerdekaan ini tidak hanya kuat dan banyak tapi juga harus cerdas juga menjadi kader yang mapan secara ekonomi. 

Ada 2 hal yang paling mendasar yang perlu dipunyai oleh kader yaitu 1. Para kader ansor harus cerdas dan pintar karena jika kita tidak pintar bagaimana kita bisa memimpin. 
Ke 2. Kader Ansor harus berikhtiar dalam membangun kemandirian ekonomi menuju kader yang mapan, tandasnya

KH Mubaroq Nuri dalam sambutannya mengatakan bahwa Ansor ini adalah anak dari NU, dan sudah pasti mengikuti apa kata orang tua dan juga akan manut kepada orang tua (NU).

"Ansor itu anak dari NU, kita pasti akan manut dan patuh kepada NU sebagai orang tua kita,"
Diusia yang ke 88 ini, kita tidak pernah berobah dalam bernegara. Ansor adalah selalu setia mengawal NKRI Ucapnya.

Dalam perhelatan Apel Akbar dan Harlah Ansor ke-88 ini juga turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari F-Gerindra Aria Dwi Nugraha dan memberikan apresiasi nya serta berharap Ansor NU Kabupaten Bekasi bisa menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Bekasi.

"Di Bekasi ini Mengapa bisa seperti itu karena daya magnetnya itu Kabupaten Bekasi sebagai industrialisasi terbesar se-Asia Tenggara maka saudara-saudara kita dari mana-mana pun berkunjung di Kabupaten Bekasi, maka dari itu peran penting Ansor NU untuk bagaimana bisa merajut kebhinekaan itu menjadi bagian semuanya terlebih mudah-mudahan lewat Harlah Ansor ini menjadi harapan saya ke depan sebagai perajut memperkuat kebhinekaan yang ada di Kabupaten Bekasi ini," Ucap Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang juga menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi ini.

(Rbn)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler