Empat Strategi Dakwah Lembaga Dakwah PBNU di Era Digital -->

Empat Strategi Dakwah Lembaga Dakwah PBNU di Era Digital

Rabu, 13 April 2022, Rabu, April 13, 2022

 

Serap Aspirasi Tokoh/Ulama/Pimpinan Ormas Pemuda Kepemudaan Islam yang diselenggarakan oleh Direktorat Penerangan Islam Ditjen Bimas Islam Kemenag RI pada Selasa (12/4/2022). (Foto: Istimewa)

Jakarta --- Sekretaris Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Nurul Badruttamam mengungkapkan, saat ini para juru dakwah harus menyadari bahwa dunia maya di era digital saat ini sudah menjadi ladang baru dalam berdakwah. Hal ini berdasarkan fakta bahwa masyarakat khususnya di Indonesia sudah banyak beraktivitas secara digital dan memanfaatkan media sosial sebagai lahan berinteraksi dengan orang lain.


“Di era digital ini, 70 persen lebih masyarakat Indonesia telah menjadi pengguna internet, dan 60 persen lebih masyarakat Indonesia menjadi pengguna media sosial. Tentu ini adalah ladang dakwah yang harus dirambah oleh juru dakwah,” ungkapnya.


Sehingga menurutnya, diperlukan strategi yang tepat dalam berdakwah di media sosial sehingga hasilnya pun bisa maksimal. Ia pun menyebut empat strategi yang bisa digunakan dalam berdakwah di era digital khususnya oleh kalangan muda atau organisasi kepemudaan sebagai segmen kalangan yang paling banyak menggunakan media sosial.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler