Edi Purwanto Dampingi Kunker Komisi IV DPR RI di Jambi -->

Edi Purwanto Dampingi Kunker Komisi IV DPR RI di Jambi

Senin, 18 April 2022, Senin, April 18, 2022
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin (kiri) saat memberikan cindramata kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto mendampingi rombongan Komisi IV DPR RI saat kunjungan kerja di Jambi, Senin (18/4/2022). (Jambipos/Istimewa)

Jambipos, Jambi-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto mendampingi rombongan Komisi IV DPR RI saat kunjungan kerja di Jambi, Senin (18/4/2022). Setelah menjemput di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Edi Purwanto bersama Komisi IV DPR RI langsung melakukan perjalanan menuju Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM).

Rombongan Komisi IV DPR RI yakni Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, anggota Komisi IV DPR RI diantaranya Djarot Saiful Hidayat, Dedi Mulyadi, Salim Fakhry, Panggah Susanto, Hanan Rozak dan Budhy Setiawan dari Fraksi Golkar.

Selain Sudin dan Djarot, hadir juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mindo Sianipar, Sunarna dan Maria Lestari. Juga hadir anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Nasdem, PKB, Demokrat, PKS, PAN dan PPP.

Kata Edi Purwanto, kunjungan ini adalah bagian dari pengawasan terkait mutu perikanan di Provinsi Jambi. Pertemuan ini juga membahas soal penyelundupan ikan. Ada beberapa titik lokasi yang memang DPR RI mengetahui bahwa sejumlah ikan di Jambi juga di selundupkan ke Luar Negeri.

“Saya berharap ini yang menjadi pembahasan kedepan bagaimana ikan-ikan di Jambi bisa tersertifikasi dengan baik. Skema ekspornya dengan baik sehingga potensi kelautan dan perikanan di Jambi bisa meningkat,” kata Edi Purwanto.

Setelah kunjungan ini, Edi Purwanto juga mendampingi rombongan Komisi IV DPR RI ke lokasi Komoditi Holtikultura (Nanas) di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Kemudian rombongan Komisi IV DPR RI menuju Kantor DPRD Provinsi Jambi guna melakukan diskusi tentang penyelesaian konflik di kawasan hutan dan Perkebunan Provinsi Jambi.

“Saya berharap hasil dari diskusi ini ada political will yang sama dari semua pemangku kepentingan yang hadir, khususnya DPR RI dan Pemerintah Pusat. Karena keterbatasan kewenangan pemerintah daerah. Investasi kita dukung, tapi masyarakat juga perlu makan,” pungkas Edi Purwanto yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi ini. (JP-Asenk Lee Saragih)






Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat memimpin diskusi di ruang rapat DPRD Provinsi Jambi, Senin (18/4/2022). (Jambipos/Istimewa)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler