Dua Ekor Sapi Warga Kalianda Hilang Ditemukan Di Lampung Timur -->

Dua Ekor Sapi Warga Kalianda Hilang Ditemukan Di Lampung Timur

Jumat, 08 April 2022, Jumat, April 08, 2022

 

Kedua ekor sapi milik Sutrimo Mucti (36), warga Way Boha, Rt/Rw 020/006, Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, yang ditemukan di Lamtim, Kamis 7 April 2022.


KALIANDA ---Sebanyak dua ekor sapi milik Sutrimo Mucti (36), warga Way Boha, Rt/Rw 020/006, Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, raib dari kandangnya, Kamis 7 April 2022 dini hari. Beruntung kedua ekor sapi tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi masih hidup.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua ekor sapi jantan dan betina tersebut ditemukan di daerah perkebunan sawit Desa Mekarjaya, Kecamatan Jabung, Lampung Timur.


Kepala Desa Bumirestu, Sukiman mengatakan peristiwa tersebut baru diketahui oleh korban ketika hendak sahur sekitar pukul 04.00 Wib. Padahal, pada Rabu 6 April 2022 sekitar pukul 23.00 kedua ekor sapi masih ada didalam kandang.


"Jadi, sekitar pukul 23.00 Wib korban masih memberi pakan ke ternak sapinya. Didalam kandang itu ada tiga ekor sapi, yakni jantan, betina dan anaknya. Pas sahur, korban cek kandang sapi jantan dan betina sudah hilang. Hanya ada anaknya saja di dalam kandang," kata dia, Kamis 7 April 2022.


Mengetahui hal tersebut, kata Sukiman, korban langsung laporan ke Pemerintah Desa Bumirestu. Kemudian, pihak desa laporan ke Mapolsek Palas dan melakukan penelusuran keberadaan kedua sapi.


"Tanpa panjang lebar, saya bersama masyarakat dan dibantu dari anggota kepolisian sektor Palas menyisir jejak kedua sapi itu. Alhamdulillah, sekitar pukul 08.00 Wib kedua sapi ditemukan diareal Perkebunan Sawit Desa Mekarjaya, Kecamatan Jabung, Lamtim," kata dia.


Sementara itu, Kapolsek Palas Iptu Edi Suandi mengatakan setelah mendapatkan laporan dari pihak desa, ia bersama anggota turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). 


"Saya bersama anggota dan masyarakat berusaha menyisir keberadaan kedua sapi tersebut. Alhamdulillah, bermodal menyisir jejak telapak kaki sapi, akhirnya ditemukan dalam kondisi hidup," kata dia. 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler