DPRD Buton Tengah Gelar Rapat Paripurna Perubahan AKD -->

DPRD Buton Tengah Gelar Rapat Paripurna Perubahan AKD

Senin, 25 April 2022, Senin, April 25, 2022
Bobi Ertanto, Ketua DPRD Buton Tengah (Foto: Muhammad Shabuur)

KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kabupaten Buton Tengah mengelar Rapat Paripurna Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Senin (25/4/2022) bertempat digedung DPRD Kabupaten Buton Tengah.

Ketua DPRD Bobi Ertanto usai rapat tersebut  mengatakan, bahwa perubahan alat kelengkapan dewan ini dilakukan setiap dua setegah tahun sekali sebagai bentuk penyegaran anggota, sehingga bisa lebih fokus lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Dalam kesempatan tersebut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengucapkan selamat atas ditetapkannya sejumlah pimpinan dan anggota komisi-komisi serta pimpinan dan anggota fraksi. 

“Selamat kepada seluruh pimpinan dan anggota komisi-komisi serta pimpinan dan anggota fraksi, kami berharap semoga DPRD Kabupaten Buton Tengah kedepannya akan lebih maju dan aspiratif memperjuangkan dan mensejahterakan rakyat” Urainya.

Legilatif kedepan, lanjut Bobi diharapkan lebih terbangun lagi sinergitas dengan eksekutif, kedepan tambahnya DPRD benar-benar bisa menjalankan tugas dan fungsi dalam menjalankan amanah juga dapat berjalan dengan maksimal.

“Sehingga apa yang menjadi arahan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Buton Tengah bisa berjalan dengan maksimal, dan tentunya saling melengkapi untuk kepentingan bersama, yaitu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Buton Tengah” Ujar Bobi.

Terpisah, Ketua Komisi III, Tasman saat dikonfirmasi mengungkapkan Komisi yang dipimpinya akan selalu menjadi garda terdepan mengawal aspirasi masyarakat kabupaten Buton Tengah.

“Kami akan selalu menjadi mitra strategis sekaligus mitra kritisaterhadap pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan terhadap program yang telah disepakati bersama dalam Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Buton Tengah” Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi terpilih dari Komisi II, Saal Musrimin Haadi, dirinya mengatakan pergantian ketua komisi merupakan hal wajar dalam suatu lembaga. Juga sudah diatur dalam tata tertib DPRD Buton Tengah. 

“Fraksi PDIP tentu sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan fraksi-fraksi pendukung lain dengan memilih saya sebagai Ketua Komisi II. Tanpa dukungan dari seluruh anggota hal ini tidak akan terwujud,” ucap politisi PDIP ini kepada kabardesa.co.id. 

Sebagai Politisi yang terbilang muda, Saal mengharapkan terbangunya kekompakan dan rasa kekeluargaan dimana hal intu telah dibina selama ini dalam mengemban tugas dan amanah masyarakat dapat semakin ditingkatkan. 

“Saya harap rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbina dengan baik selama ini bisa terus dijalankan dan selalu harmonis untuk bersama sama mengemban amanat masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPRD Buton Tengah, Tasbin kepada kabardesa.co.id menyampaikan pada rapat paripurna revisi perpindahan fraksi dan kelengkapan DPRD terdapat dua unsur pimpinan dilingkup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah yang bergeser.

“Ketua Komisi I sebelumnya dipimpin oleh Ibu Saadia sekarang Pak Alim Alam, Ketua Komisi II sebelumnya dipimpin Pak Haji Hasiri sekarang Pak Sa’al Musrimin Haadi, Kemudian Komisi III tetap dipimpin Pak Tasman, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Pak Sarifuddin Reeno, selanjutnya Badan Kehormatan, Pak Muthalib” Urainya.

Seperti diketahui Komisi I membidangi Pemerintahan Umum, Komisi II membidangi Kesejahteraan Rakyat, Komisi III membidangi Ekonomi (adv/Muhammad Shabuur)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler