DPRD Buteng Apresiasi Aspirasi Gerakan Mahasiswa Suarakan Aspirasi Masyarakat -->

DPRD Buteng Apresiasi Aspirasi Gerakan Mahasiswa Suarakan Aspirasi Masyarakat

Senin, 11 April 2022, Senin, April 11, 2022

 

KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH SULTRA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), melalui Wakil Ketua I Adam, S.Ag mendukung aspirasi yang disuarakan oleh ratusan mahasiswa Universitas Sembilan Belas November (USN) Kampus B Mawasangka.


Usai menerima aksi demonstrasi dari ratusan mahasiswa tersebut, dengan tegas Adam mengeluarkan tanggapan dan persetujuan, serta langsung menandatangi surat pernyataan mahasiswa.


"Seperti yang kita sampaikan tadi bahwa, sikapnya DPRD Buteng itu sama dengan sikap dari adik-adik mahasiswa. Kita juga menolak, seperti beberapa poin yang disampaikan tadi, terutama itu tentang penolakan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode, karena itu melanggar konstitusi kita," tegas mantan Ketua DPRD Buteng ini pada Senin, (11/4/2022).


Yang kedua kata Adam, DPRD Buteng juga menolak kenaikan harga minyak goreng, yang selama ini menjadi isu dan masalah besar di negeri ini.


Wakil Ketua I DPRD Buteng ini juga menegaskan, pemerintah harusnya bisa menyelesaikan permasalahan kenaikan harga minyak goreng dengan setuntas-tuntasnya sampai di hilirnya, agar hal tersebut tidak menyusahkan masyarakat.


"Kita juga menolak kenaikan harga BBM, karena pada akhirnya kenaikan BBM itu juga nanti akan berimplikasi pada kenaikan harga-harga bahan pokok, karena itu menjadi kebutuhan industri," ucapnya.


Sebagai langkah tegas dari DPRD Buteng, Adam menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya bisa memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), agar Pemerintah daerah Buton Tengah bisa mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H.


"Kalau misalnya tidak ada halangan, bisa saja pada hari Senin depan, secepatnya kita rapat supaya Pemerintah daerah cepat mengambil langkah-langkah. Mereka akan menyiapkan sembilan bahan pokok yang diadakan Dinas Perindag untuk masyarakat kita, khususnya yang tidak mampu," sebutnya.


Menanggapi isu nasional yang sedang mencuat saat ini, DPRD Buteng berharap agar Pemerintah pusat dapat mengambil langkah-langkah positif, guna meredam gelombang aksi protes dari mahasiswa.


"Tadi malam juga kan presiden sudah mengadakan konferensi Pers, mengenai masalah tahapan 3 periode dan perpanjangan masa jabatan. Termasuk kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng, mudah-mudahan dalam waktu dekat menjadi prioritas untuk Pemerintah pusat," pungkasnya. (adv/Muhammad Shabuur)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler