Divisi Propam Mabes Polri Kunjungi Posko Pengamanan Lebaran Polres Pringsewu -->

Divisi Propam Mabes Polri Kunjungi Posko Pengamanan Lebaran Polres Pringsewu

Rabu, 27 April 2022, Rabu, April 27, 2022


Pringsewu ( Pikiran -Lampung)
- Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menerima kunjungan Tim monitoring pengaman lebaran 2022 dari biro Provos Divisi Propam mabes Polri dan bid Propam Polda Lampung.

Tim monitoring yang dipimpin Kabag Gakkum Biro Provos Divpropam Polri Kombespol Susanto, dengan didampingi Kasubdit Provos bidpropam Polda Lampung, Kompol Yuhanis disambut langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi bersama sejumlah pejabat utamanya di Mapolres Pringsewu. Rabu (27/4/22) siang. 

Selain mendatangi Mapolres Pringsewu, tim monitoring juga melakukan pengecekan kesiapan sarana, prasarana dan personil yang terlibat pengamanan di pos pelayanan yang berada di rest area Gadingrejo, Pringsewu, Lampung.

Kombespol Susanto mengatakan, kedatangan dirinya bersama sejumlah jajarannya dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana pengaman arus mudik Idhul Fitri 1443 H.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa sarana, prasarana dan personil yang terlibat dalam operasi pengaman lebaran (OPS Ketupat) telah siap untuk melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan,   dan pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi  menyampaikan, operasi ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April hingga 10 Mei 2022.

Dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2022, Polres Pringsewu telah mendirikan satu pos pelayanan yang berlokasi di rest area Gadingrejo dan satu pos pengaman bertempat di Komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu.

"Dalam pengaman lebaran tahun ini, kami menerjunkan setidaknya 103 personil gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol-PP, Dinkes dan BPBD,"terangnya.


Meskipun masa berlaku operasi ketupat baru dimulai tepat pukul 00.00 Wib nanti malam, kata AKBP Rio meneruskan, personil yang terlibat dalam pengamanan telah dilakukan pergeseran kelokasi pelayanan dan pengamanan.


"Karena dari hasil pemantauan, mobilitas warga yang melakukan mudik lebaran sudah terlihat, sehingga perlu pengaman segera,"ungkapnya.


Selain itu, guna memberikan rasa aman dari aksi kriminalitas, Curas, Curat dan curanmor, tim Satgas anti begal yang beranggotakan lebih dari 50 personil juga telah di turunkan untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kriminalitas.


AKBP Rio memastikan, bahwa personil Polres Pringsewu telah siap melaksanakan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat yang melakukan mudik lebaran.


"Personil telah kita gelar dan siap untuk memberikan pelayanan dan keamanan terhadap para pemudik."Tandasnya(Supri)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler