Diprediksi Wisatawan Meningkat, Guci Siap Hadapi Libur Lebaran 2022 -->

Diprediksi Wisatawan Meningkat, Guci Siap Hadapi Libur Lebaran 2022

Minggu, 17 April 2022, Minggu, April 17, 2022

TEGAL – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal memastikan kesiapan Daya Tarik Wisata ( DTW ) Guci menyambut pengunjung yang bakal meningkat pada saat libur Lebaran 2022. Terlebih pemerintah telah mengizinkan mudik dan melonggarkan syarat perjalanan dalam negeri

“Persiapan menjelang libur Lebaran 2022 itu yang pertama infrastruktur, itu tidak terlepas dari aksesibilitas atau akses jalan. Selama ini sudah ada perbaikan, baik dari internal dan dinas terkait. Jalan menuju wisata Guci seperti di jalan Clirit Kalibakung sedang dalam perbaikan. Di dalam kawasan wisata pun sudah ada perbaikan,” tutur Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Obyek Wisata Guci, Ahmad Abdul Khasib pada PanturaPost, Sabtu (16/ 4/2022).

Khasib mengatakan, persiapan lain yaitu tentang protokol kesehatan yang ada di wisata. Prasarana – prasarana yang bersifat umum tetap dibenahi, terutama tempat cuci tangan massal, menyediakan masker, membersihkan lingkungan, pendirian posko, koordinasi semua pelaku usaha terkait.

“Tim SAR wahana, jam operasi, dan satgas jaga wisata yang sudah dibangun lama kini sudah ditata kembali untuk persiapan libur lebaran,” tuturnya.

Tanya itu saja, Wisata Guci pun melakukan koordinasi dengan lintas sektoral TNI Polri, pelaku usaha, satgas jaga wisata, Dinas Perhubungan, organisasi masyarakat, dan lain-lain yang diharapkan bisa saling membantu saat musim libur lebaran nanti.

“Persiapan menjelang libur lebaran terus dilakukan. Jam operasional wahana akan tetap. Sesuai sebelumnya, buka dari pagi pukul 07.30 sampai menjelang magrib,” ungkap Khasib.

Sementara jumlah pengunjung, menurutnya, dengan sistem 6000 per hari dan buka tutup. “Bagi calon wisatawan yang akan berwisata air panas alami Guci agar memastikan kendaraan layak pakai, kondisi badan sehat dan sudah divaksin minimal dosis 2 serta diupayakan mempunyai dompet digital untuk transaksi non tunai,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengelola wahana The Baron Hill Guci, Sueb mengatakan, wahana Baron di saat bulan puasa tetap buka.

“Wahana di Baron sedang ada perbaikan atau mempercantik diri serta ada wahana baru yang disiapkan buat libur lebaran nanti,” katanya. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler