Dihari Kartini DPW PUAN Jatim Gelar Baksos -->

Dihari Kartini DPW PUAN Jatim Gelar Baksos

Jumat, 22 April 2022, Jumat, April 22, 2022

foto: pembagian sembako DPW PUAN di hari Kartini 

Jawapes Surabaya,- Guna memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 H juga bersamaan dengan tanggal 21 April 2022 sebagai Hari Kartini, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Perempuan Amanat Nasional PUAN) Jawa Timur menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan tema “Tebar Kebaikan Gapai Kebahagian Bersama Perempuan Hebat Pejuang Keluarga", di Rumah Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim jalan Darmo kali Surabaya, Kamis (21/04/2022).

Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jatim yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Surabaya, Juliana Eva Wati atau yang lebih akrab dipanggil Ning Jeje menjelaskan, PUAN Jawa Timur sangat mengapresiasi perempuan-perempuan hebat yang senantiasa berjuang bagi keluarganya walaupun dimasa pandemi tetap berbuat apapun guna pemulihan perekonomian.

"Walau sebagai perempuan bekerja layaknya laki-laki, namun mereka tetap tidak melupakan kewajibannya sebagai perempuan, sebagai seorang ibu yang tetap memperhatikan suami serta anak-anaknya", Ungkapnya.

Masih dengan Juliana menerangkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan bertepatan dengan hari Kartini dengan kegiatan yang bermanfaat, menumbuhkan rasa kepedulian terhadap perempuan dan memotivasi perempuan hebat pejuang keluarga.

Sasarannya mencakup perempuan hebat pejuang keluarga yang telah di tetapkan yaitu :
1. Perempuan pekerja kuli bangunan.
2. Perempuan pekerja sapu jalanan.
3. Perempuan pekerja ojek online.
4. Perempuan pekerja tambal ban.
5. Perempuan pekerja makam.
6. Perempuan pekerja SPBU.
7. Perempuan pekerja satpam.
8. Perempuan mantan pekerja sosial (PSK).
9. Perempuan relawan (bumantik).
10. PTPerempuan guru ngaji atau guru PAUD.
11. Secara simbolis ada lima perempuan hebat yang maju untuk menerima bingkisan yaitu, satpam perempuan, mantan PSK, ojek online perempuan, relawan guru ngaji Rumah Pintar Matahari, dan juga pembersih makam", Imbuhnya.

Lanjut Juliana, pihak DPW PUAN Jatim menyediakan 100 paket bingkisan yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, dan teh 1 kotak serta berbuka puasa bersama para wanita hebat pejuang keluarga.

Dalam giat tersebut, relawan sekaligus guru ngaji Rumah Pintar Matahari (RPM) yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya, Endarwati Choiriah, SE. M.Pd.I mendapatkan kehormatan membacakan ayat suci Al-Quran pada pembukaan acara.

"Mudah-mudahan sedikit yang PUAN Jatim berikan kepada para perempuan hebat pejuang keluarga bermanfaat, dan berkah bagi kita semua", Harapnya. (Bintang)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler