Diduga Korsleting Listrik, Toko Asesoris Motor Kenamaaan di Kota Tegal Terbakar -->

Diduga Korsleting Listrik, Toko Asesoris Motor Kenamaaan di Kota Tegal Terbakar

Senin, 25 April 2022, Senin, April 25, 2022

TEGAL – Kebakaran terjadi di sebuah toko asesoris sepeda motor kenamaan di Jalan Kapten Ismail, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (25/4/2022) petang. Belum diketahui pasti penyebabnya. Diduga api muncul karena korsleting listrik.

Pantauan di lapangan, nampak petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berjibaku memadamkan sumber api. Kepulan asap hitam pekat nampak keluar dari dalam ruangan bangunan dua lantai.

Pemilik toko dibantu karyawannya berusaha menyelamatkan barang-barang berharga. Termasuk beberapa sepeda motor.

Sedikitnya 3 mobil pemadam dan satu watercanon milik polisi diterjunkan. Kebakaran tersebut menyedot perhatian warga sekitar untuk datang menyaksikan langsung.

Kapolsek Tegal Barat, Kompol Aries mengatakan, saat awal kebakaran, toko dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Baik pemilik maupun karyawan sudah pulang.

“Informasinya kosong. Toko ini tidak dihuni, penghuninya di luar. Informasinya terdengar ada ledakan kecil, kemudian muncul kepulan asap,” kata Aries di lokasi.

Hingga berita ini selesai dipublish, petugas masih berusaha memadamkan api. Termasuk mencari titik sumber api.

“Jadi ini toko variasi kendaraan SJT,” pungkas Aries.

Nampak terlihat Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat juga memantau langsung di lapangan jalannya upaya pemadaman api. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler