Dewan Kesenian Pesisir Barat Gelar Pentas Kebudayaan -->

Dewan Kesenian Pesisir Barat Gelar Pentas Kebudayaan

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022
 Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat memberikan tali asih kepada 20 orang yang dinilai berjasa di bidang kesenian.

INILAMPUNG, Krui -- Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat menggelar Pentas Kebudayaan dan Tali Asih untuk seniman setempat.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor KONI Pesisir Barat, Jumat (22/4/2022). Dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten, Septi Istiqal.

Pada kesempatan itu, Septi Istiqlal mengatakan perkembangan seni tradisi di Kabupaten Pesisir Barat tidak terlepas dari peran dan jasa para seniman yang mempelajari, mendalami dan mengajarkan berbagai jenis kesenian kepada masyarakat di sekitarnya.

Hal ini tentu patut diapresiasi karena tanpa peran dari pelaku seni ataupun seniman maka perkembangan seni budaya di Kabupaten Pesisir Barat menjadi sesuatu hal yang sangat sulit.

Dewan Kesenian Pesisir Barat sebagai wahana untuk membina dan melestarikan potensi seni budaya daerah agar dapat terus lestari dan memasyarakat di Kabupaten Pesisir Barat, berupaya dengan sekuat tenaga untuk turut aktif dalam menggali dan melestarikan seni budaya khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Sebagai bentuk apresiasi Dewan Kesenian Pesisir Barat, memberikan tali asih untuk seniman yang ada di Kabupaten Peissir Barat.

Sementara, pentas kebudayaan untuk memberikan kesempatan kepada sanggar seni tampil membawa ragam seni yang ada.

Wakil Bupati Zulqoini Syarif menilai pemberian tali asih untuk seniman merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dalam konteks kesenian. Hal ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan para pelaku seni.

Turut Hadir Ketua I TP PKK Kabupaten Yulnawati Zulqoini, Plt.Asisten Administrasi Umum, lnspektur, kepala dinas Sosial, plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudaya, Plt.Sekretaris Dinas Pariwisata, Pengurus Dharma wanita Persatuan,Para Penerim Tali Asih Pelaku Seni Pesisir Barat. (Eva)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler