Chusnunia Chalim Hadiri Apel 1000 Kader GP Ansor Lampung Timur -->

Chusnunia Chalim Hadiri Apel 1000 Kader GP Ansor Lampung Timur

Minggu, 24 April 2022, Minggu, April 24, 2022

 

Harlah GP Ansor ke 88, yang dilaksankan oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Lampung Timur yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Darussalamah, desa Braja Dewa, kecamatan Way Jepara, Minggu 24 April 2022.


Lampung Timur --- Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim (Nunik) hadir ditengah tengah lautan kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Lampung timur, dalam acara peringatan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke 88, yang dilaksankan oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Lampung Timur yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Darussalamah, desa Braja Dewa, kecamatan Way Jepara, Minggu 24 April 2022.


Harlah diperingati dengan menggelar kegiatan apel 1000 kader GP Ansor se kabupaten Lampung Timur, Apel dipimin oleh ketua GP Ansor Lampung Timur,H.M.Muslih, diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota dari tinggakat Anak Cabang (PAC) hingga Pengurus Ranting (PR).    


Selain, Nunik, apel akbar ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Lampung H.Hidir Ibrahim, Rois Syuriah PCNU Lamtim KH.Syahlan Abdulloh, Ketua PCNU Lamtim KH.Dardiri Ahmad beserta Sekretaris PCNU Lamtim H.Abdul Latif, Wakil Ketua DPRD Lamtim M, Akmal Fathoni, Sekretaris DPC PKB Lamtim Alfiansyah, ketua Dewan Syuro PKB Lampung Timur KH.Masturul Huda, Kyai Karismatik Lamtim KH.Mukhtar Sya'roni Ma'sum, para Pimpinan Badan Otonom dan Lembaga PC NU Lamtim serta Pengasuh Ponpes Darussalamah Braja Dewa Way Jepara KH.Imam Sibawaih.


Selaku Wakil Gubernur, Chusnunia menyampaikan selamat berhari lahir kepada  Organisasi GP Ansor, dalam sambutannya Nunik mengapresiasi kehadiran GP Ansor dalam membangun Negeri melaui banyak kader Ansor yang saat ini telah menempati ruang ruang penting pemerintahan dan bangsa ini khususnya di provinsi Lampung.


"Dari sinilah maka saya berharap GP Ansor tidak lelah dalam melakukan kaderisasi dan pengkhidmatanya di Lampung ini. Saya berharap GP Ansor Lampung Timur dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dilampung Timur ini," kata mantan Bupati Lampung Timur ini.

Ketua PW GP Ansor Lampung, H.Hidir Ibrahim, mengajak semua Kader Untuk tetap solid satu barisan di GP Ansor


Gayung bersambut, sebagamana disampaikan oleh ketua DPW PKB Lampung (Nunik). Ketua PW GP Ansor Lampung, H.Hidir Ibrahim, mengajak semua Kader Untuk tetap solid satu barisan di GP Ansor, yang sudah banyak dan nyata peranya di negeri, dengan harapan selalu mendapatkan keberkahan dari organisasi kepemudaan yang di dirikan oleh para Kyai Nahdlatul Ulama ini. 


" Oleh karenanya saya mengajak kepada semua kader untuk totalitas dalam berkhidmat sebagaimana tema Hari Lahir kita yakni " Berkhidmat tanpa Batas". Apalagi Lamtim saat ini memiliki 5000 lebih Pasukan Banser dan ribuan kader output PKD GP Ansor nya, dengan potensi ini saya yakin PC GP Ansor Lamtim dapat ikut menentukan arah pembangunan dikabupaten Lampung Timur ini," kata Hidir.


Mewakili segenap keluarga besar PCNU Lampung Timur, ucapan selamat Berhari Lahir disampaikan langsung oleh Ketua PCNU Lamtim KH. Dardiri Ahmad.


" Kami doakan semoga Ansor Lamtim mampu menjadi inspirasi bagi pergerakan kader muda NU di Lamtim bahkan semoga di seluruh Lampung," harap ketua Tanfidhiah.

Ketua PC GP Ansor Lamtim H.M.Muslih, mendampingi ketua PW GP Ansor Lampung, melakukan cek pasukan dalam apel 1000 kader di 
desa Braja Dewa, kecamatan Way Jepara, Minggu 24 April 2022.



Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Lamtim H.M.Muslih, dalam keterangan persnya menyebutkan, Apel 1000 kader ini dilaksankan selain memperingati momentum Harlah GP Ansor ke 88 tahun, sekaligus menandai bahwa GP Ansor Lampung Timur tetap dalam satu barisan solid mengawal kebijakan organisasi badan otonom NU ini.


" Apel pasukan wujud mensyukuri GP Ansor yang sudah mencapai usia yang cukup dewasa yakni 88 Tahun, dan GP Ansor adalah salah satu organisasi yang ikut melahirkan Negeri ini, kita harus tetap kuat dan solid dalam mengawal Faham Ahlussunnah Wal Jamaah  An Nahdyiyah yang bersifat Wasathiyah atau Moderat, dan yang kedua harus tetap kuat dan solid dalam mengawal NKRI dan Pancasila," ujarnya.


Kader Muda NU Lampung, yang juga  dosen IAIM NU Metro itu berharap, sebagai pimpinan PC GP Ansor, mengajak seluruh kadernya untuk memperkuat silaturahim para kader dalam berkhidmat di kabupaten Lampung timur. 


" Dengan kuatnya silaturahim dan kuat serta solidnya pasukan dan gerakan pengabdian maka saya berharap Lampung timur ini kedepan akan tetap menjadi Kabupaten impian bagi masyarakat, sehingga warganya  dapat khusuk dalam beribadah, nyaman dalam berinvestasi dan bersatu membangun kemajuan dan kejayaan Bumei Tuwah Bepadan Lampung Timur ini," Tutupnya.

 




Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler