Cegah Tindakan Kriminal 3 C, TNI POLRI dan Trantib Lakukan Patroli -->

Cegah Tindakan Kriminal 3 C, TNI POLRI dan Trantib Lakukan Patroli

Rabu, 13 April 2022, Rabu, April 13, 2022

 

Susana patroli gabungan antisipasi balap liar dan perang-perangan kembang api (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Trantib Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo melaksanakan patroli Cipta Kondisi diwilayah Kecamatan Jangkar, dengan sasaran miras, balap liar, perang kembang api dan antisipasi tindakan kriminal Curas, Curat dan Curanmor (3C), Rabu (13/4/2022).

 

Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan tercipta situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa. “Patroli Gabungan TNI-POLRI Cipta Kondisi di wilayah Kecamatan Jangkar ini, sasarannya lokasi rawan perang kembang api di depan kantor Balai Desa Jangkar, lokasi rawan balap liar Jl. Raya Pelabuhan Jangkar dan lokasi rawan 3 C dan pesta miras di Desa Pesanggrahan, Ds. Curahkalak dan di area Dermaga Lama Pelabuhan Jangkar,” jelas Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Serda R. Samosir.

 

Lebih lanjut, Serda R. Samosir mengatakan, patroli ini, melibatkan Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, S.H, Kasium Polsek Jangkar, Aiptu Sarjono, PS. Kanit Reskrim Polsek Jangkar, Bripka M.Aris Tri Cahyono dan Briptu Bayu, Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Koptu Didit dan Kasi Trantib Kecamatan Jangkar Cholis serta Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar, Busairi.

 

Sementara itu, Serma Antin Batuud Koramil 09 Jangkar menjelaskan bahwa, dalam patroli gabungan ini, tidak ditemukan perang-perangan kembang api, petasan dan balap liar. “Saat patroli gabungan kita tidak menemukan tindakan kriminalitas dan perang-perangan kembang api serta balap liar maupun pesta miras,” jelas Serma Antin.

 

Bersamaan dengan patroli, sambung Serma Antin, petugas gabungan juga melaksanakan himbauan, pembinaan dan sosialisasi terkait Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penerapan Dispilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Jangkar, dengan sasaran masyarakat yang melaksanakan patrol sahur keliling di wilayah Kecamatan Jangkar.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler