Cak Nun : PDIP, tak Tepat Berjuang Lagi -->

Cak Nun : PDIP, tak Tepat Berjuang Lagi

Senin, 11 April 2022, Senin, April 11, 2022

 


Emha Ainun Nadjib di acara Sinau bareng di Masjid At Taufiq, Jakarta (10/04/2022)


INILAMPUNGCOM - Lama tidak menjadi berita dimedia mainstream, Budayawan Emha Ainun Nadjib atau lebih dikenal dengan sapaan Cak Nun muncul ditengah kader PDIP.


Penampilanya masih eksentrik, pada acara Sinau Bareng Cak Nun yang digelar tepat pada halaman belakang Masjid At- Taufiq, kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (10/4/2022) kemarin.


Meski demikian -- dia sampaikan diawal -- bahwa keterlibatan Cak Nun pada  kemasan acara PDIP ini,  bukan berarti menunjukkan sikap politiknya. Dia menunjukan ke publik, bahwa Cak Nun dan Megawati tidak ada konflik atau masalah, seperti yang banyak rumornya di media social.


Pesan Cak Nun yang lain tampaknya cukup dalam. Ia meminta semua masyarakat ikut menjaga Indonesia.


Cak Nun menyebut PDI Perjuangan bukan hanya nama akhirnya yang 'Perjuangan,' tetapi akronim P dalam penamaan partai itu juga bisa disebut sebagai 'Pengayom'.


Oleh karenya, kata huruf "P" sebaiknya sudah waktunya di refisi. Menurut Cak Nun, kata "Perjuangan" dari nama partai besutan Megawati Soekarnoputri itu semestinya sudah tidak dipakai lagi, lantaran kini sudah menjadi partai penguasa.


"Jadi, sudah beberapa kali menang. PDI sudah tidak tepat berjuang lagi. Tidak Perjuangan lagi. Yang tepat PDI Pengayoman, jadi, partai ini mengayomi seluruh rakyat Indonesia karena sudah berkuasa," kata cak Nun.


Cak Nun juga menyampaikan kepada jemaah yang hadir, sangat menghormati kedua orang tua Puan, yaitu Almarhum Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri. 


Dalam acara Sinau Bareng Cak Nun itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ikut bersenandung lagu nasional dan daerah.


Dipimpin Cak Nun, Ketua DPR Puan yang berdiri di panggung depan, bersenandung lagu-lagu seperti Tanah Airku, Angin Mamiri, Lancang Kuning, dan Rayuan Pulau Kelapa.


Bukan hanya itu, lagu Maju Tak Gentar, Sik Sik Sibatumanikam hingga Manuk Dadali ditampilkan. Lagu Bali hingga Papua dan daerah lainnya juga didendangkan. Tak luput lagu sarat makna kemanusiaan Heal the World yang dipopulerkan Michael Jackson juga didendangkan.


Turut hadir dalam acara 'Sinau Bareng Cak Nun', Menteri ESDM Arifin Tasrif, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua Baitul Muslimin PDIP Hamka Haq, dan terlihat mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (*populis)





Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler