Bupati Tanjabar Anwar Sadat Berharap Festival Arakan Sahur Tahun Depan Bisa Lebih Meriah -->

Bupati Tanjabar Anwar Sadat Berharap Festival Arakan Sahur Tahun Depan Bisa Lebih Meriah

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022
Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sedang menyaksikan festival arakan sahur, Sabtu malam (23/4/2022). 

Jambipos, Tanjabar
- Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Anwar Sadat berharap festival arakan sahur menjadi agenda tahunan disetiap bulan Ramadhan tiba. Bupati juga berharap agar kegiatan keagamaan ini lebih mjeriah dengan melibatkan elemen masyarakat. 

Hujan deras yang sempat mengguyur kota Kuala Tungkal tidak menyurutkan antusias masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sedang menyaksikan festival arakan sahur, Sabtu malam (23/4/2022). Seperti biasa, masyarakat tetap memenuhi sepanjang rute jalan yang telah di tetapkan pemerintah setempat.

Mulai dari rumah dinas bupati menuju jalan sriwijaya, berlanjut ke jalan patunas kemudian jalan siswa dan finish di depan Kantor BNI Kuala Tungkal.

“Pemerintah Daerah juga sangat mengapresiasi kepada anak- anak muda, ataupun remaja masjid yang tergabung dalam peserta arakan sahur dan mampu menampilkan berbagai macam kreasi, inovasi yang mengkombinasikan alat tradisional dengan musik-musik modern dan pada akhirnya kita harus melestarikan kearifan lokal ini," kata Bupati Tanjabar, Anwar Sadat saat memberikan kata sambutan.

“Mendengar dan menyaksikan arakan sahur ini, teringat dimasa muda dulu saya ikut serta menyambut memeriahkan bulan suci ramadhan, dan dulu itu saya menciptakan musiknya hanya memukul kaleng – kaleng saja," katanya.

Selain itu Bupati Anwar Sadat mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi sebuah budaya dan kearifan lokal. Dia berharap, tahun berikutnya dengan pandemi yang sudah mereda membuat kegiatan arakan sahur menjadi lebih meriah, dan rutenya mampu lebih jauh.

“Ya ini karena pandemi saja, makanya rutenya kita buat tidak terlalu jauh dan pesertanya juga kita batasi untuk tahun ini. Semoga tahun berikutnya kita bisa membuat lebih meriah dan lebih baik lagi dengan catatan pandemi sudah tidak ada lagi, karena kita bangga mempunyai gelaran festival arakan sahur di Tanjung Jabung Barat ini dan saya rasa masyarakat juga suka," pungkas Bupati Tanjabar Anwar Sadat.(JP-Chy)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler