Bupati Banyumas Bersama Forkopimda Pantau Kesiapan Pos Pam Lebaran 1443 H - 2022 -->

Bupati Banyumas Bersama Forkopimda Pantau Kesiapan Pos Pam Lebaran 1443 H - 2022

Jumat, 29 April 2022, Jumat, April 29, 2022

Jawapes, Banyumas - Untuk memastikan kesiapan menghadapi arus mudik, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein bersama  Forkopimda memantau Pos Pam dan Pelayanan di sejumlah titik, Kamis (28/4/2022). Pos Pam tersebut diantaranya Pos Pelayanan Stasiun Purwokerto, Pos Pam Ajibarang, Pos Pam Wangon, Pos Pam Rawalo, Pos Pam Patikraja dan Pos Pam Alun-alun Purwokerto. 

Sementara rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banyumas dr. Budhi Setiawan memantau Pos Pelayanan Terminal Bulupitu, Pos Pam Sokaraja, Pos Pam Kaliori, Pos Pam Kemranjen dan Pos Pam Sumpiuh.

Pada kesempatannya Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein meminta petugas Pos Pengamanan mudik Lebaran 2022 untuk melakukan Skrining terhadap status vaksin Covid-19 pemudik yang masuk wilayah Kabupaten Banyumas. Hal itu dilakukan Bupati berkomunikasi melalui pesawat HT yang meminta kepada semua Pos agar melakukan beberapa sampling pemudik yang sudah vaksin. "Semua pos sudah ada disiapakan vaksin berserta petugasnya".  Bupati juga meminta petugas Pos Pam secara periodik mencari sampel dengan menghentikan perjalanan beberapa pemudik guna mendapatkan informasi status vaksin mereka. 

Meski demikian, jika belum divaksin tidak dipaksa namun ditawarkan vaksinasi, tapi tidak memaksa. Hanya tanya saja, untuk ambil sampel. 

"Tadi saya cek di stasiun ada, di sini juga ada, cuma ini pasif. Makanya saya minta aktif, bila mana perlu didepan Pos Pam dipasang tulisan melayani vaksinasi Covid -19. Kami juga mencoba melakukan cek point, ada 3 pemudik dengan motor dan 1 pemudik dengan menggunakan mobil setelah di cek melalui aplikasi peduli lindungi ternyata sudah vaksin 3," katanya.

Bupati memperkirakan jumlah pemudik yang akan masuk wilayah Banyumas pada momentum Lebaran 2022 mencapai kisaran 40.000 orang atau meningkat dari beberapa tahun sebelumnya yang berkisar 32.000-36.000 orang. Oleh karena itu, dia mengajak para pemudik untuk belanja sebanyak-banyaknya di wilayah Banyumas demi menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Belanja sebanyak-banyaknya tapi harus tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam kunjungan Bupati bersama Formkomimda berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Pam yang dikunjungi. Sampai dengan selesai pemantauan, belum ditemukan adanya kemacetan, lalu lintas masih lancar.(Cpt)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler