Buaya Nyasar ke Rumah Warga Kaliawi, Bandarlampung -->

Buaya Nyasar ke Rumah Warga Kaliawi, Bandarlampung

Jumat, 15 April 2022, Jumat, April 15, 2022
BANDARLAMPUNG (15/4/2022) -  Seekor anak buaya nyasar ke rumah warga di RT 04, Kelurahan Kaliawi, Bandarlampung, saat hujan turun dengan deras selepas Isya, malam Sabtu, 15 April 2022. Seorang petugas linmas berhasil menangkapnya.

Buaya sepanjang 80 cm tersebut menyerupai binatang melata muara. Warnanya hitam keabuan dengan bintik-bintik putih, berekor panjang, dan seluruh badan masih sempurna sebagai hewan yang hidup di dalam air.

Gani, petugas Linmas RT 04 Kaliawi, kemudian mengikat kaki dan mulut buaya dengan lakban berwarna hitam, membawanya ke rumah ketua RT setempat, sambil menunggu petugas BPBD menjemput hewan melata tersebut.

Evi Suhendar, Ketua RT 04 Kaliawi, Bandarlampung, mengatakan mereka sudah lama mengintai buaya di sungai kawasan tersebut dan pernah menangkap anakan sepanjang satu setengah meter beberapa bulan lalu, dengan alat jerat.

Ketua RT itu masih mencurigai induknya, diduga sepanjang tiga meter, masih berkeliaran di sepanjang Sungai Kaliawi. Warga pernah melihatnya dan berusaha menjeratnya, tetapi kabur entah ke mana.

Evi Suhendar mengatakan anak buaya tersebut akan mereka serahkan ke BPBD Bandarlampung.

DEDI KAPRIYANTO

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler