Bobol Kotak Amal Musala di Brebes, Aksi Pencuri Terekam CCTV -->

Bobol Kotak Amal Musala di Brebes, Aksi Pencuri Terekam CCTV

Senin, 25 April 2022, Senin, April 25, 2022

BREBES – Seorang pria tertangkap kamera pengintai (CCTV) saat beraksi mencuri isi kotak amal Musala Darussalam di Kelurahan Limbangan Kecamatan Brebes, Minggu (24/4/2022).

Dalam video CCTV itu, terekam aksi pelaku mengendap hingga mencongkel kotak amal. Akibat pencurian tersebut, kotak amal yang berisi uang jariyah senilai Rp 2 juta raib digondol pelaku.

Takmir Musala Darussalam Limbangan, Bisri (55) yang hendak adzan Ashar menuturkan, ia kaget melihat kotak amal di dekat microphone sudah dalam kondisi rusak. Kemudian, ia langsung meminta jamaah untuk menyampaikan informasi pencurian isi kotak amal ke pengurus musala.

“Aksi pencuri terekam kamera CCTV. Pelaku nekat mencuri di tempat ibadah, apalagi di bulan Ramadan,” kata Bisri.

Sementara itu, Ketua Pengurus Musala Darussalam, Wika Agustyono mengatakan, mendapat informasi kotak amal musala dirusak paksa dan isinya hilang digondol maling. Ia pun telah melihat rekaman CCTV yang merekam aksi pencurian tersebut.

Dalam rekaman CCTV, pelaku berciri-ciri kumis, badan tegap dan paruh baya terlihat celingak celinguk. Setelah memastikan kondisi aman, pelaku langsung mengeluarkan alat untuk mencongkel kotak amal.

“Kejadian pembobolan kotak amal, sekitar pukul 14.45 WIB, tepatnya 15 menit sebelum Ashar. Pelaku mengendarai sepeda motor Beat strip putih biru,” kata Wika Agustyono.

Pencurian isi kotak amal, kata dia, sudah terjadi ketiga kalinya dengan modus merusak kunci kotak amal. Namun, aksi maling menggondol uang dalam kotak amal baru terekam kali ini. Sebab, dua pencurian sebelumnya belum terpasang kamera CCTV. Atas kejadian tersebut, pihaknya langsung melaporkan aksi pencurian isi kotak amal itu ke Polsek Brebes.

“Semua ciri-ciri pelaku sudah disampaikan sebagai penguat laporan ke polisi. Yang jelas, pelaku bukan warga sekitar karena wajahnya asing tidak dikenali oleh warga disini,” pungkasnya. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler