Bayar Air Leding di PDAM Banjarmasin Bisa Langsung Bayar Dua Bulan -->

Bayar Air Leding di PDAM Banjarmasin Bisa Langsung Bayar Dua Bulan

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin selalu menjaga pelayanan terhadap para pelanggan PDAM tetap prima, salah satunya adalah dalam pendistribusian air bersih.

Diantaranya meningkatkan sistem pembayaran bagi para pelanggan PDAM Bandarmasih.

Direktur Umum Pemasaran, Farida Ariati, SE mengungkapkan, mulai tanggal 1 Mei 2022 mendatang, program pembayaran dua bulan langsung sudah bisa dinikmati oleh para pelanggan.

“Ini merupakan salah satu keuntungan bagi para pelanggan, yang mana dengan program ini pelanggan bisa langsung membayarkan dua bulan langsung untuk pemakaian 2 bulan yang telah berlalu,” ungkap Farida.

Dijelaskannya, sebelumnya disistem PDAM hanya dapat membaca pembayaran satu bulan saja, untuk pemakaian dua bulan yang telah berjalan. Namun setelah diperbaharui atau ditingkatkan, sekarang setelah data terinput langsung bisa terbaca di kasir.

Untuk setiap pembayaran tagiahan untuk para pelanggan, hanya dapat melakukan pembayaran sebanyak satu bulan. Yang dalam hal ini, yang dibayarkan pelanggan, adalah tagihan pemakaian dari dua bulan yang lalu.

Pasalnya, dalam sistem yang sebelumnya, setelah data dilapangan diinput kemudian dimasukan ke dalam sistem, setelah itu baru terbaca di kasir setelah satu bulan. Jadi secara tidak langsung, pihak PDAM Bandarmasihlah yang menutupi atau mengutangi untuk pembayaran pelanggan dalam dua bulan tersebut.

Karena program ini masih baru, tentunya dalam hal ini pihaknya tidak memaksakan untuk para pelanggan langsung membayarkan dua bulan saat pembayaran.

“Jadi untuk saat ini kami hanya menganjurkan, agar para pelanggan dapat langsung membayarkan 2 bulan, melakukan pembayaran bagi para pelanggan,” ucap Farida.

Selain itu, untuk program ini, saat ini hanya dapat digunakan di kantor pusat PDAM Bandarmasih, sedangkan pembayaran melalui online, masih dalam tahap proses koordinasi dengan pihak mitra loket pembayaran PDAM Bandarmasih.

“Jadi kalau untuk pembayaran melalui online, masih kita usahakan, karenakan kita juga harus melakukan peninggkatan terhadap sistem data pembayaran tagihan PDAM yang ada dikomputer tempat-tempat atau loket online tersebut,” beber Farida.

Selama dalam masa percobaan program ini, untuk sementara pihaknya menerapkan program tersebut, kepada pegawai internal PDAM Bandarmasin terlebih dahulu. (Andra/juns) 

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler