Babinsa Naik Motor Bagikan 350 Liter Minyak Goreng ke Warga Brebes -->

Babinsa Naik Motor Bagikan 350 Liter Minyak Goreng ke Warga Brebes

Selasa, 26 April 2022, Selasa, April 26, 2022

BREBES – Sebanyak 350 liter minyak goreng kemasan botol 1 liter didistribusikan ke masyarakat kurang mampu di Kabupaten Brebes, Senin (25/4/2022). Para Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes membagikan minyak goreng gratis tersebut secara door to door.

Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, mengatakan upaya itu merupakan bentuk kepedulian TNI di bulan suci Ramadan. Sebab, saat ini banyak warga yang kesulitan mendapatkan minyak goreng di pasaran. Apalagi harganya juga cukup mahal.

“Untuk teknis penyalurannya dilakukan secara babinsa di 17 koramil jajaran Kodim 0713 Brebes. Di mana setiap kepala rumah tangga mendapatkan satu liter minyak goreng,” ujarnya.

Dandim berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi semuanya. Khususnya dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan minyak goreng.

Sebagai informasi, bantuan minyak goreng itu berasal dari Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yudha Airlangga. Ada 6 ton minyak goreng untuk warga kurang mampu di wilayah 9 kabupaten/kota/kodim. Termasuk Kodim Brebes.

“Bantuan ini diutamakan bagi Kampung Pancasila yang sudah ada atau yang akan dicanangkan,” katanya.

Selain minyak goreng, kata dia, pada Ramadan kali ini, Kodim Brebes juga menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima, warung, dan nelayan sebesar Rp 600 ribu per orang. Aapun jumlah penerimanya ada 25 ribu orang di 17 wilayah kecamatan yang ada di Brebes.

Tak hanya itu, Kodim Brebes juga menggelar aksi bagi-bagi takjil untuk buka puasa serta serbuan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum dari dosis I sampai booster (dosis III). (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler