Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Pantau Penyaluran BLT DD -->

Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Pantau Penyaluran BLT DD

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022

 

Penyaluran BLT DD di Kantor Desa Sumber Anyar, Kecamatan Mlandingan, Situbobdo (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR – Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Koptu Kamiruddin bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Mlandingan melaksanakan pemantauan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di kantor Desa Sumber Anyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (23/4/2022).

 

“Untuk memastikan penyaluran BLT- DD tepat sasar, berjalan lancar dan aman serta nyaman, kami dari aparat keamanan melakukan pemantauan langsung di kantor Desa Sumber Anyar. Dengan tujuan, agar masyarakat tertib dan tidak berdesak-desakan ketika menerima BLT DD tersebut,” jelas Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Koptu Kamiruddin.

 

Penyaluran BLT DD Sumber Anyar, tahap 4, 5 dan 6 tahun tahu 2022 yang bertempat di Balai Desa Sumber Anyar ini, sambung Koptu Kamiruddin, jumlah penerima sebanyak 119 orang. “Per orang mendapat Rp. 300.000 X 3, jadi jumlah total perorang menerima BLT DD sebesar Rp 900.000,” jelas Koptu Kamiruddin.

 

Sementara itu, Pjs Danramil 0823/13 Mlandingan Letnan Satu Cba Suwindi mengatakan bahwa, pihaknya memerintahkan kepada seluruh anggota  Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan agar membantu pengawasan penyaluran BLT DD diwilayah binaannya masing-masing

 

“Para Babinsa harus bisa memastikan penerima BLT DD masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Setiap ada penyaluran bantuan, maka babinsa yang ada di masing-masing desa binaannya, saya tugaskan untuk melakukan pendampingan bantuan tersebut. Hal ini dilakukan agar bantuan tepat sasaran,” ujar Pjs Danramil 0823/13 Mlandingan Letnan Satu Cba Suwindi.

 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Danramil Mlandingan, namun dia juga menekankan kepada para babinsanya agar mengawasi penerima BLT DD yang tidak menggunakan masker supaya dikasih masker yang belum vaksin agar diarahkan untuk vaksin.

 

Sekedar informasi, penyaluran BLT DD ini, disaksikan Kepala Desa Sumber Anyar  Suhardi beserta perangkat desanya, Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan, anggota Polsek Mlandingan dan Tim Vaksinator Puskesmas Mlandingan.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler