Antisipasi Kondisi Keamanan, Danlantamal I Periksa Kesiapan Pasukan dan Kenderaan Pendukung -->

Antisipasi Kondisi Keamanan, Danlantamal I Periksa Kesiapan Pasukan dan Kenderaan Pendukung

Senin, 11 April 2022, Senin, April 11, 2022



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Guna mengecek sejauhmana kesiapan seluruh prajurit Lantamal I dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan serentak pada hari ini, 11 April 2022. 


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin apel kelengkapan personel bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal I Jl.Serma Hanafiah Belawan, Senin, (11/04). 

 

Dalam sambutannya Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan apel kelengkapan personel ini berdasarkan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang menekankan bahwa semua jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia terkait dengan adanya giat unjuk rasa agar meningkatkan pengamanan terhadap fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki baik Mako, Mess, gudang amonisi persenjataan dan kediaman pejabat dengan penebalan penjagaan dan perlengkapan sesuai prosedur tetap.




"Dengan menyiapkan prajurit untuk sewaktu-waktu siap digerakkan sesuai proyeksi dari Mabes TNI dan bersikap humanis dan tetap waspada bila terjadi anarkis, anggota tidur dalam agar siaga di masing-masing Mako, seluruh kendaraan pendukung untuk angkut personel dan ambulans serta kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) agar disiapkan yang sewaktu waktu juga harus siap digerakkan, menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS agar tidak melibatkan diri dan terprovokasi melalui media sosial, serta menghindari dan menunda kegiatan yang melalui rute unjuk rasa khususnya jalan protocol," ucap Danlantamal I.


Lebih lanjut Danlantamal I mengingatkan sekaligus menekankan kembali bahwa dalam pelaksanaannya nanti prajurit yang terlibat dalam pengamanan unjuk rasa.


"Setiap prajurit harus tetap bersifat persuasif dan humanis serta kekeluargaan, kita akan melaksanakan tugas sesuai Tupoksi kita yang membantu berdasarkan permintaan dari Kepolisian Daerah," harapnya.


Di akhir pelaksanaan apel kelengkapan personel, Komandan Lantamal I memeriksa kelengkapan serta kerapihan dari pasukan yang disiagakan serta kendaraan pendukung pengangkut pasukan. (Hen)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler