Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Lebaran, Kadisnakkeswan LPG Sebut Akan Ada Bazaar Produk Peternakan -->

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Lebaran, Kadisnakkeswan LPG Sebut Akan Ada Bazaar Produk Peternakan

Sabtu, 23 April 2022, Sabtu, April 23, 2022


 Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Lebaran, Kadisnakkeswan LPG Sebut Akan Ada Bazaar Produk Peternakan 

Jelang lebaran, kenaikan harga sejumlah bahan pokok pun sudah mulai terlihat, khusus komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi pun perlahan-lahan sudah mulai alami kenaikan, hal ini dikarenakan momentum hari lebaran, terkesan identik dengan daging sapi, kue, dan opor ayam.


Dengan adanya persoalan itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung akan gelar Bazaar Produk Peternakan pada tanggal 26 April 2022 di Halaman Parkir Kantor Dinas setempat, berlokasi di Jalan Cut Meutia No. 23B Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si mengatakan bahwa bazaar 26 April 2022 nanti, mulai pukul 09.00 s/d 14.00 WIB. Bazaar tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi.


"Untuk stok daging sapi sekitar 300 kg, telur ayam 500 kg, dan ayam ras 300 Ekor nantinya jika animo masyarakat bertambah, maka stok akan diusahakan ya ditambah," kata Kadis Lili, pada Jumat, 22 April 2022.


Kadis Lili menjelaskan, kegiatan ini juga, ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang mana bergerak di bidang pengolahan produk peternakan.


"Bazaar ini, yang pertama kali digelar di kantor, diharapkan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung," ujar Kadis Lili.


Diketahui, pada bazaar ini, daging sapi akan dijual dengan harga Rp. 135.000/kg, daging ayam dijual dengan harga Rp. 28.000/ekor, dan telur ayam ras dijual dengan harga Rp. 24.500/kg. Bazaar ini, nantinya akan diikuti oleh 20 pelaku UMKM di bawah binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang tersebar dari seluruh Provinsi Lampung. (ian)

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler