Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur Kerja Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor -->

Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur Kerja Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor

Senin, 25 April 2022, Senin, April 25, 2022

 

Anggota Koramil Banyuglugur dan warga setempat ketika bersihkan material longsor yang menutupi akses jalan (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR - Untuk mempercepat penanganan pasca bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Tepos, Kematan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur bersama pihak terkait dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor, Senin (25/4/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Batuud Koramil 0823/17 Banyuglugur Pelda Wahyu S mengatakan, Sertu Thamrin Babinsa Desa Tepos bersama masyarakat dan aparat terkait melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah longsor.

 

“Kegiatan kerja bakti membersih material tanah longsor yang menimbun akses jalan tersebut, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kehadiran anggota TNI di lokasi bencana salah satu bagian dari tugas TNI dalam membantu kesulitan rakyat,” kata Pelda Wahyu S.

 

Sebagai wujud sinergitas, sambung Pelda Wahyu S, anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur selalu hadir dalam membantu berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat, seperti membantu membersihkan tanah longsor yang menimbun akses jalan ini.

 

“Pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Banyuglugur. Babinsa Koramil Banyuglugur, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuglugur, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor di Desa Tepos,” pungkas Pelda Wahyu S.

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler