285 Personel Polisi Diterjunkan Amankan Gereja Saat Peringatan Paskah di Kota Tegal -->

285 Personel Polisi Diterjunkan Amankan Gereja Saat Peringatan Paskah di Kota Tegal

Jumat, 15 April 2022, Jumat, April 15, 2022

KOTA TEGAL – Sebanyak 285 personel kepolisian diterjunkan untuk pengamanan peringatan Paskah tahun 2022 di Kota Tegal. Mereka ditugaskan khusus mengamankan gereja-gereja sejak Kamis (14/4/2022).

Kabag Operasional Polres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra mengatakan ratusan personel tersebut terdiri dari gabungan fungsi dan polsek jajaran, Dalam pelaksanaan tugasnya, mereka bersinergi dengan petugas gabungan dari lintas sektoral lainnya.

“Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan tentunya dengan menjalin sinergi lintas sektoral,” kata Wibowo dalam siaran pers yang diterima PanturaPost, Jumat (15/4/2022).

Dia menjelaskan, setiap gereja sudah diatur personel pengamanan. Termasuk menurunkan anjing pelacak serta tim sterelisasi guna antisipasi kejadian tidak diinginkan.

Dia menambahkan, perayaan Hari Paskah tahun ini bertepatan juga dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. “Oleh karenanya kami menghimbau agar seluruh umat tetap menjaga toleransi dan rasa kekeluargaan,” katanya. (*)

Sumber PP

Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler