10 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Hijabers Agar Tampil Stylish -->

10 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Hijabers Agar Tampil Stylish

Selasa, 12 April 2022, Selasa, April 12, 2022


JIKA
saat ini Anda bingung mengatur penampilan, outfit yang wajib dimiliki hijabers ini dapat menjadi solusi tepat. Bagi Muslimah berhijab, salah satu kunci berbusana adalah mengenakan pakaian yang longgar agar lekuk tubuh tidak terlihat. Selebihnya Anda bisa berkreasi supaya terlihat trendy.

sumber : pixabay.com

Anda bisa mix and match koleksi sehingga tampilan tidak membosankan dan terlihat selalu fashionable. Soal item, koleksi beberapa model agar lebih mudah memadukannya. Main tabrak warna juga bisa membuat penampilanmu berbeda setiap saat. Berikut outfit yang wajib dimiliki hijabers:

10 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Oleh Para Hijabers

Mengenakan hijab bukan berarti tidak bisa tampil trendy dan chic. Bahkan sekarang trend busana muslimah remaja sedang berkembang dengan pesat. Supaya tidak ketinggalan, Anda wajib tahu dan punya fashion item dan memadupadankannya agar penampilan selalu beda.

1. Rok plisket

Rok plisket saat ini sedang trend di kalangan hijaber. Selain mudah untuk memadu padankan dengan atasan, bentuknya yang longgar membuat pemakai lebih leluasa bergerak. Item ini merupakan style hijab remaja kekinian yang wajib Anda miliki.

Bukan itu saja, jenis pakaian plisket sangat mudah perawatannya. Biasanya bahannya juga cepat kering dan bersih. Cukup dengan merendam dalam air sabun kemudian menguceknya pelan, noda akan hilang. Cara mengeringkan cukup dengan menggantungkan saja. Anda juga tidak perlu untuk menyetrikanya. Plisket akan tetap rapi, jadi ketika harus membawanya dalam backpack ketika traveling, tidak takut menjadi kusut.

2. Kulot

Celana lebar ini selalu terlihat kekinian dan fashionable. Pilihlah bahan yang tebal agar Anda semakin nyaman menggunakannya. Padukan dengan kaos, tunik atau blus longgar, penampilanmu pasti terlihat semakin menawan.

Kulot juga lebih menjaga bagian kaki agar tidak terlihat ketika melangkah. Apalagi bagi yang suka bepergian naik motor, fashion item satu ini wajib dikoleksi. Mengendarai atau membonceng motor semakin nyaman jika mengenakan kulot sebagai bawahan.

3. Tunik

Tunik panjang membuat penampilan terlihat lebih anggun. Anda bisa menambahkan bawahan berupa kulot, rok plisket atau legging untuk menutup bagian kali yang terlihat. Pilih tunik dengan bahan katun yang lembut dan menyerap keringat. Meski harus aktif bergerak, namun akan tetap terasa nyaman. 

4. Kaos longgar

Kaos longgar sangat cocok untuk tampil santai namun tetap terlihat trendy.  Sebagai penutup kepala, Anda bisa mengenakan pashmina premium. Bahan kaos juga nyaman dan tidak mudah kusut. Anda akan bebas bergerak sepanjang hari.

Agar terlihat lain dari biasanya, Anda bisa memilih kaos dengan model cutting asimetris. Mengenakannya dengan bawahan kulot atau rok, akan membuat penampilanmu semakin chic dan menawan. Kaos longgar dapat menjadi OOTD remaja kekinian berhijab.

5. Pashmina premium

Pashmina premium bukan hanya sebagai penutup bagian kepala. Dengan teknik lilit yang pas, selain menutup aurat, bisa sekaligus sebagai penghias kelapa. Jika ingin tampil simpel, cukup kaitkan dengan peniti di bagian bawah dagu.  Gaya anggun atau girly, bisa dengan mudah Anda dapat.  

6. Hijab segi empat bahan paris

Lupakan sejenak jilbab bergo. Hijab segi empat bahan paris premium misa menjadi pilihan pengganti. Anda bisa mencoba berbagai gaya mengenakan untuk membuat penampilan tidak membosankan. 

Koleksi beberapa hijab segi empat dengan warna soft. Untuk selalu tampil fresh, Anda bisa memadukannya dengan berbagai jenis pakaian. Agar bisa mengenakan hijab berbahan paris dengan keren, bisa melihatnya di youtube. Banyak hijaber yang membagikan tutorialnya.

Kali ini jangan terpaku pada warna, yang kontras justru akan membuat penampilanmu semakin ceria. Agar hijab paris tetap berada di kepala tanpa geser, kenakan ciput yang sesuai dengan bentuk wajah. 

7. Outer

Seperti namanya, outer adalah pakaian yang digunakan setelah pemakaian baju dalam. Untuk tampil trendy, item ini bisa diandalkan. Anda dapat memakainya bersama kaos longgar, kemeja, tunik atau koleksi lainnya. 

Agar memberi kesan ceria pada gerakmu, pilih outer dengan bahan yang lembut. Tinggalkan kain tebal yang memberi kesan formal. Jenis pakaian ini sangat cocok untuk melengkapi gaya santai atau semi formal. 

8. Manset

Jenis item ini seringkali menjadi penyelamat. Pada saat mengenakan baju dengan lengan model lonceng, bagian ini sering tidak tertutup sempurna. Mengenakan manset dapat menjaganya agar tidak terlihat.

Bukan itu saja, meski berhijab Anda bisa mengenakan baju dengan lengan tiga per empat. Manset akan menutup bagian lengan yang terbuka. Anda perlu mengoleksi beberapa warna dasar untuk padu padan. Hitam dan krem adalah warna baju yang wajib dimiliki wanita.

9. Sweater

Fashion item satu ini wajib dimiliki untuk membuat badan tetap hangat namun juga gaya. Sweater rajut berbahan lembut dapat Anda kenakan dengan bawahan rok atau kulot. Namun perawatannya agak ribet karena tidak dapat mencucinya dengan mesin.

Jika ingin praktis, pilih sweater dengan bahan kaos yang bisa dicuci dan dikeringkan menggunakan mesin. Untuk model, agar terlihat semakin girly, Anda bisa pilih yang mempunyai penutup telapak tangan. 

10. Legging

Bagian kaki sering terlihat ketika melangkah pada saat mengenakan rok lebar. Sebagai antisipasi, kenakan legging untuk menutupinya. Pilih warna dasar seperti hitam agar tidak mudah terlihat ketika kotor.

Agar awet, tidak ada salahnya Anda membeli fashion item dari brand terkenal seperti Heaven Lights. Koleksinya yang lengkap membuatmu mudah untuk memilih pakaian sesuai keinginan. Untuk mendapatkannya juga mudah, cukup buka aplikasi Blibli, semua koleksi tersedia.

Blibli selalu menawarkan pengalaman belanja yang menyenangkan. Produk yang terjamin kualitasnya dan pelayanan seller yang prima. Semua outfit yang wajib dimiliki hijabers tersedia lengkap di Blibli. (*)


Berita Pilihan

berita POPULER+

TerPopuler